TRIBUNNEWS.COM-Facebook dan Instagram meluncurkan kampanye edukasi publik #NyamandiSosmed di Indonesia bulan depan.

Kampanye ini bertujuan untuk mengundang warga digital untuk lebih memahami kontrol yang harus mereka pertahankan dengan aman dan nyaman di Facebook dan Instagram. , Dan menggunakan berbagai fungsi untuk membangun komunitas dan membuat interaksi online lebih bermakna dan menarik.

“Facebook dan Instagram bertujuan untuk menciptakan komunitas dan interaksi yang bermakna, dan membawa dunia lebih dekat. Kebijakan Publik Facebook Indonesia Karissa Sjawaldy mengatakan bahwa platform kami dapat membantu orang terhubung dengan teman dan keluarga dan menemukan penduduk lokal yang sesuai dengan minat mereka. Kegiatan dan komunitas .

Baca: Bawaslu berpartisipasi di Facebook untuk menonton iklan

Dia melanjutkan, dan Karissa Sjawaldy, Manajer Kebijakan Publik Facebook di Indonesia, mengatakan: “Inilah mengapa kami terus mengajak pengguna Indonesia untuk memanfaatkan fitur keamanan di Facebook dan Instagram. Agar mereka dapat menikmati pengalaman online terbaik. “”

Kampanye #NyamandiSosmed dimulai, Facebook dan Instagram berkolaborasi dengan Naufal Faridurrazak, kartunis muda Indonesia, yang terkenal dengan karyanya Si Nopal. Nopal akan bekerja sama dengan Cuty, Abah Enol dan Bunda untuk memproduksi serial animasi agar menjadi warga digital yang berhati-hati saat menggunakan platform digital. -Anima Si Nopal akan memperkenalkan beberapa tip dan trik sederhana untuk menemukan berita palsu atau informasi palsu, bagaimana melindungi akun dengan masalah media sosial yang terkait dengan peretas (peretas) dan penipuan (phishing / penipuan). ), dan pentingnya berhati-hati sebelum berbagi informasi atau berita.

Serial ini akan tayang di halaman Facebook dan akun Instagram Si Nopal dan halaman Facebook Indonesia. — Baca: Bawaslu Gandeng Facebook Jaga Iklan Politik dan Dana Kampanye Pilkada 2020- “Dengan bekerja sama dengan Facebook dan Instagram, Anima Si Nopal berharap bisa berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan bijak saat menggunakan media sosial agar bisa Berikan konten yang positif dan positif. Bermanfaat. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan Facebook dan berharap para penggemar Si Nopal akan menyukai serial animasi terbaru ini, ”kata Naufal.

Selain berbagi tips bagaimana menjadi lebih pintar saat menggunakan media sosial, Facebook dan Instagram juga akan bekerjasama dengan Nur Alif. Ramadhan, kreator muda di balik akun animasi Dalang Pelo (@dalangpelo).

Dua karakter utama akun Dalang Pelo, Acil dan Leri, akan membagikan tips dan trik untuk mengidentifikasi video animasi akun bisnis palsu di Instagram dan Facebook secara interaktif.

Baca: Begitu tren muncul, para penggiat media sosial bereaksi positif terhadap nilai Gerakan Topeng. Selain serial animasi, acara juga akan muncul dalam bentuk podcast di Box2Box ID Saluran #NyamandiSosmed dan serangkaian artikel pendidikan di Instagram Detik.com.

“Facebook dan Instagram berkomitmen untuk memastikan keamanan komunitas dan memiliki informasi yang cukup untuk terhubung, berinteraksi, dan tetap aman. Di platform online.” Untuk Facebook, penting untuk memastikan bahwa setiap orang menyimpan #NyamandiSosmed kapan pun, di mana pun. Penting, “Karissa menyimpulkan. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *