Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Traveloka dan perusahaan teknologi layanan gaya hidup Traveloka dan PT Atourin Teknologi Nusantara (Atourin) meluncurkan layanan tur virtual interaktif pertama di Asia Tenggara untuk wisatawan. Industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia melanjutkan pariwisata yang telah dilanda pandemi Covid-19.

Albert, co-founder Traveloka, mengatakan virtual tour online Xperience menyediakan 15 destinasi wisata di 7 negara dan provinsi di Indonesia. Diantaranya, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua. Sepanjang 2020, 15 destinasi wisata akan ditawarkan secara bertahap di aplikasi Traveloka. -Saat ini pengguna Traveloka bisa menikmati banyak tempat wisata di Bali, lalu Labuan Bajo (Naban Bajo) di bulan November.

Waktu tempuh dan waktu tempuh setiap tujuan yang tersedia di tur virtual Xperience online berkisar dari 1 jam hingga 1 jam 30 menit. — Baca: Kemenparekraf: Virtual tour membuat wisatawan serasa dekat dengan destinasi

Pengguna Traveloka akan mendapatkan detail rencana perjalanan (itinerary) ke destinasi, dipandu oleh pemandu wisata, pemberangkatan dari bandara, rekomendasi akomodasi , Untuk mencapai tujuan wisata yang diinginkan.

Untuk layanan ini, pengguna dikenai biaya Rp 50.000. -Membaca: Jelajahi Lombok melalui perjalanan virtual, Anda bisa melihat keindahan Gili Trawangan-pengalaman perjalanan virtual online ini harus menjadi solusi alternatif eksklusif bagi pengguna Traveloka, memungkinkan dia untuk tinggal di rumah Pengalaman seru, interaktif dan inspiratif bisa Anda dapatkan di berbagai destinasi wisata ibu pertiwi yang indah. Melalui layanan ini, Traveloka juga bekerja sama dengan Atourin. Atourin merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan layanan offline dan online untuk industri pariwisata, termasuk pengembangan konten virtual tour di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *