Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-TRIBUNNEWS.COM-Seri smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, mengadopsi teknologi baru, yakni deteksi dan sensor jarak atau lidar. -Lidar sendiri merupakan teknologi yang memantulkan pulsa cahaya dari suatu benda, dan dapat mengukur jarak berdasarkan waktu yang dibutuhkan untuk memantulkan cahaya. Sumber cahaya kemudian kembali ke sensor untuk menemukan satu atau lebih objek di sekitar. -Lidar akan menghitung waktu pulsasi cahaya yang dipantulkan dari objek hingga diterima oleh sensor kembali. -Juga Baca: Rilis Resmi Seri iPhone 12, Ini Spesifikasinya-Lidar Menggunakan Laser Seperti Gelombang Radio. -Teknologi ini banyak digunakan dalam alat peta topografi, arkeologi, konstruksi, pertanian dan mobil. il autonomos .

Gunakan Lidar pada perangkat iPhone 12 Pro dan Pro Max, ini dapat mengunci fokus kamera dengan benar. Namun, Lidar juga dapat digunakan untuk augmented reality atau fungsi AR di iPhone 12 Pro dan Pro Max.

Dikutip dari laman Endgadget, Rabu (14/10/2020), fungsi lidar sendiri dapat memastikan kamera dapat membidik secara sempurna ke objek yang difokuskan dalam kondisi pencahayaan yang baik.

Selain itu, sensor juga dapat mengidentifikasi objek yang akan dibidik, sehingga dapat mengintegrasikan performa kamera dan menyesuaikan kamera.

Selanjutnya, fungsi lidar dari fungsi AR dapat mengidentifikasi objek di lingkungan sekitar, sehingga aplikasi yang menggunakan AR dapat secara akurat mengintegrasikan bentuk digital ke dalam lingkungan sebenarnya.

Ini dapat diterapkan pada aplikasi yang menjual furnitur (seperti sofa). Jika aplikasi ini menggunakan fungsi AR, Anda bisa langsung melihat dan menampilkan sofa melalui layar ponsel.

Pengguna hanya perlu membidik tempat sofa akan diletakkan, dan ukuran sofa akan sama dengan ukuran aslinya. Sehingga mereka dapat mengukur ruangan terlepas dari apakah sofa tersebut cocok dengan ruangan tersebut. .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *