Reporter Tribunnews melaporkan bahwa Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkopukm) mengucapkan terima kasih kepada Gojek atas berbagai langkah percepatan pertumbuhan UMKM di Indonesia, khususnya yang berbasis teknologi. Mendukung Gojek dan ekosistem digitalnya bahkan diharapkan dapat membantu Kemenkopukm mencapai target 10 juta UMKM Go Digital pada akhir tahun 2020.

Pada Juni 2020, sebanyak 9,6 juta UMKM di Indonesia hilang

Resource Development Assistant RI Kemenkopukm Human Arif Rahman Hakim menyampaikan bahwa Indonesia merupakan pasar digital yang besar dengan potensi US $ 133 miliar atau setara 760 triliun rupiah.

Baca: Gojek Jadi Contoh Layanan Digitalisasi, Dukung Pengembangan UMKM yang Berkelanjutan – Di saat yang sama, nilai transaksi digital baru sudah mencapai NT $ 40 miliar. –Dia menjelaskan bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan. UMKM harus mampu membaca peluang dan melakukan penyesuaian, termasuk digital.

“Jika kita bisa merebut persentase peluang tertentu maka akan membuat kita semakin optimis bisa mencapai tujuan meningkatkan pelaku bisnis menuju perkembangan digital, ujarnya. Judul diskusi online“ MPMEs Go Digital-National Economy Recovery support #MelajuBersamaGojek, ” Selasa 911/8/2020) -Arif menjelaskan target Kemenkop UKM bisa menambah 2 juta pelaku bisnis yang terhubung secara digital di sini.Pada akhir 2020, yakni 8 juta sebelum 2019 Jadi 10 juta peserta niaga di kalangan peserta niaga. – Baca: Integrasi Metode Transportasi, Perusahaan Angkutan DKI Berencana Gabungkan Gojek dan Grab dalam Satu Aplikasi

Sementara itu, per Juni 2020, Kemenkopukm mencontohkan Jumlah peserta UMKM yang sudah merantau ke bidang digital mencapai 9,6 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *