TRIBUNNEWS.COM-Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Indonesia (ATSI) mendukung kebijakan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kebijakan yang didukung oleh ATSI melibatkan implementasi kebijakan pendampingan terkait kuota data internet atau kuota internet gratis bagi PAUD, pelajar dan pendidik, siswa sekolah dasar dan menengah serta guru, untuk mendukung penerapan pendidikan jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Merza Fachys selaku Vice President ATSI mewakili operator baterai Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Hutchison 3 Indonesia dan Smartfren menyatakan bahwa pemberian kuota internet dapat membantu mendorong pelaksanaan kegiatan pembelajaran jarak jauh yang sangat mengandalkan ketersediaan internet . : Bagaimana Indosat Ooredoo mendukung program pembelajaran jarak jauh– • Pemberian Kuota Internet yang disalurkan hari ini, berikut adalah aplikasi dan situs yang dapat kita kunjungi– • Hari ini, bantuan kuota internet untuk home learning didistribusikan, ‘ah, ketika kuota bertambah Harap jangan kaget ketika Anda berada dalam waktu bebas kuota Internet akan segera didistribusikan, berikut adalah poin untuk melihat aplikasi dan situs yang dapat diakses-semua penyedia layanan telekomunikasi seluler menggunakan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Kuota internet gratis disediakan untuk tarif yang ditentukan oleh kebijakan. : Sinergi Mitratel dan Telkomsel, meningkatkan layanan telekomunikasi untuk percepatan nasional- “Sementara itu, proses distribusi, penetapan penerima hak dan hal-hal teknis terkait lainnya yang dibantu kuota internet, dirumuskan sesuai dengan Sekretaris Jenderal: Tentang Internet Tahun 2020 Peraturan Umum Nomor 14 Tahun 2020 tentang Juknis Bantuan Kuota Data, “kata Melza dalam keterangannya, Selasa (9/2 2/2020).

Merza mengatakan, pembelajaran jarak jauh saat ini untuk memastikan Covid-19. Salah satu solusi terbaik untuk memastikan keberlanjutan penangkapan ikan siswa selama pandemi.

Mereka yang pasrah kepada ATSI meyakini bahwa konektivitas internet sudah terlaksana dalam rencana dan didukung penuh pemerintah agar pendidikan dapat terus berjalan dengan lancar di seluruh wilayah NKRI.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *