Reporter Tribunnews.com Lita Febriani mengabarkan bahwa TRIBUNNEWS.COM-e-commerce Shopee Jakarta telah berhasil membantu 20.000 UMKM Indonesia mengekspor produk ke negara tetangga. Awalnya hanya 10 UMKM yang berhasil mengekspor ribuan produknya ke luar negeri. – Awalnya kami hanya melibatkan 10 seller dan hanya menyediakan ribuan produk, namun tahun ini 20.000 produk UMKM Indonesia sudah masuk ke pasar Singapura dan Malaysia. Produknya jutaan, “kata Radit di webinar Shopee yang digelar bersama UMKM, Rabu (12/8/2020).

Baca: Untuk meningkatkan produktivitas UMKM saat pandemi, Shopee mengembangkan berbagai Aktivitas Penjualan

Baca: Edukasi Peserta UMKM, Bank Sinarmas Gandeng Shopee

Shopee berencana Tingkatkan Tujuan Ekspor Produk UMKM Indonesia .

Negara tujuan ekspor selanjutnya adalah Filipina, namun karena Covid- Dengan 19 pandemi, Shopee harus menunda rencana tersebut.

“Kami akan memperluas ekspor kami ke negara lain termasuk Filipina, tapi sayangnya, minggu lalu, jika saya ingat benar, Filipina baru saja mengumumkan resesi. Jadi kita tunda dulu, ”terangnya.

Noiana Adinda Putri, pemilik Serut Hijab di Adinda Terungkap bahwa dia memang selalu ingin mengekspor produknya, tapi terkendala biaya transportasi yang tinggi. Lebih murah dan memungkinkan pelanggan luar negeri membeli produk kita, ”kata Dinda.

Dinda mengatakan bahwa dalam enam bulan sejak ia mulai mengekspor, sebagian besar pelanggannya berasal dari Malaysia dan Singapura. Saran tentang kegiatan ekspornya.

“Produk kami memiliki penjualan tertinggi di Singapura dan Malaysia. Saya menemukan bahwa lalu lintas ekspor memang tinggi. Tim Shopee juga membantu saya karena mereka memberi tahu saya kegiatan promosi apa yang dapat dilakukan. Ding Da berkata:” Mereka berpartisipasi Pintu keluar ini. Mereka juga membantu memperluas jaringan konsumen kami, dan produk kami semakin dikenal oleh negara tetangga. “

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *