TRIBUNNEWS.COM Pada bulan Mei lalu, seorang anggota forum hacker mengaku memiliki 91 juta data pengguna e-commerce Tokopedia dan menjualnya. Pengguna mengambil tindakan-tindakan keamanan-baru-baru ini ditemukan bahwa seseorang telah membeli data dan memposting tautan unduhan melalui Facebook.

CISSRec (Pusat Riset Keamanan Sistem Informasi dan Komunikasi) pernah mengatakan ini. ). Pimpinan -CISSReC Pratama Persadha memposting link ini kemarin (4/7/2020) pada Sabtu (4/7/2020) Link tersebut terdiri dari anggota grup Facebook terkait cybersecurity yang memiliki hampir 15.000 anggota. Situs tersebut bernama @Cellibis, ia telah memposting link tersebut di situs tersebut pada Jumat (3/7/2020) atau sehari sebelum mendownload link tersebut ke Facebook.

“Akun tersebut hampir dibagikan secara gratis di Raidforums miliknya. Pratama dalam keterangan tertulis yang dikirim ke KompasTekno:” Sebelumnya didapat dari cara membeli data di dark web dengan harga US $ 5.000 (Rp 72,6 juta). Baca: Uji Coba Sudah Dimulai, Tokopedia Belum Merilis Hasil. Investigasi Kebocoran Data Pengguna-Data Dari 91 Juta Pengguna, Nama Lengkap, Email dari Pratama dan Tampilan Ponsel Digital, Dibocorkan Orang Yang Ingin Download File Data Operator Tokopedia harus menggunakan VPN karena filenya disimpan server di Amerika Serikat (

). Raidforums juga berlaku untuk sistem pembayaran link download kredit .

Member bisa deposit via Paypal, minimal 8 Euro (Rp130.000) ) Untuk mendapatkan 30 poin.

Halaman selanjutnya

— ->

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *