Wartawan Tribunnews.com Sanusi melaporkan, Jakarta-Tribunnews.com-Koordinator Asosiasi Pelaksana Nasional Dimas Oky Nugroho mengatakan, saat ini pemerintah sedang berupaya mengembangkan potensi industri fisik yang digagas oleh UMKM dan komunitas wirausaha kreatif muda. Anggota tim menyampaikan bahwa pada masa pandemi dan resesi ekonomi, hal terpenting bagi pakar dari Departemen Koordinasi Ekonomi ini adalah upaya optimis dan kreatif, di antaranya optimalisasi digital dan media sosial menjadi prioritas utama. Kesadaran dan kemampuan menggunakan platform digital dan media sosial menjadi ciri khas anak muda saat ini. Kami melihat bahwa selama pandemi, sektor ekonomi yang diubah secara digitallah yang dapat bertahan.

Yang kami butuhkan adalah kejelian, daya tahan, kreativitas dan kemampuan beradaptasi dengan inovasi, “kata Dimas dalam pertemuan dengan beberapa tokoh. Komunitas kreatif. Guna beradaptasi dengan pengaruh gerakan pemuda, pemuda Semarang Untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, orang menjalankan bisnis di Tekodeko Koffiehuis (Selasa, 11 Agustus 2020). Kaum muda membutuhkan ruang untuk berekspresi kreatif dan peluang untuk berkembang secara positif.

Dimas Kota Semarang diyakini sebagai kota yang cukup untuk mendorong kebangkitan ekonomi kreatif, dan kebangkitan ekonomi kreatif juga dipengaruhi oleh terjadinya wabah penyakit.

‚ÄúDilihat dari letak geografisnya, keberadaan infrastruktur dan perkembangan kota yang cukup baik , Serta dengan keberadaan anak-anak muda yang hebat dan calon peserta ekonomi kreatif, Semarang bisa menjadi partner dalam proyek ini. Seorang PhD di bidang Antropologi dari kampus Sydney di New South Wales mengatakan: “Dalam konteks pemulihan ekonomi, pemerintah daerah dan pusat serta investor harus mempertahankan disiplin ilmu di bawah model pembangunan ekonomi yang inovatif.” Toge, Dima dalam gerakan AMPUH Dimas mengajak komunitas kreatif Semarang untuk berkolaborasi dalam sebuah proyek bersama, terutama dalam upaya menyelamatkan dampak ekonomi dari wabah tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *