TRIBUNNEWS.COM-Dalam jumpa pers, peran pekerja konstruksi dalam ketahanan ekonomi Indonesia, Kamis (25 Juni 2020), Dr. Yose Rizal, Head of Economics, Center for Strategy and International (CSIS), Damuri menjelaskan bahwa Grab Ini memberikan kontribusi 77,41 miliar rupiah bagi perekonomian nasional melalui fungsi pelayanannya.

Berdasarkan hasil riset terkini “Strategic and International Research Center (SCRS) dan Southeast Strategic Center”, kontribusi ekonomi Grab semakin meningkat. Ini sangat penting, yakni 48,89 miliar rupiah pada 2018 dan 77,41 miliar rupiah pada 2019.

“Melalui platform digital seperti Grab, sektor ekonomi pertunjukan telah membawa manfaat dan kontribusi yang sangat besar bagi perekonomian baik di tingkat makro maupun makro. Di tingkat umum dan pribadi. Dr. Yose Rizal Damuri mengatakan:” Bahkan dari sudut pandang pribadi , Tidak hanya dapat meningkatkan pendapatan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mitra. Dalam studi yang sama, metode kualitatif dan kuantitatif digunakan untuk melakukan studi yang lebih menyeluruh tentang peningkatan kualitas hidup mitra pengemudi.

Metode kualitatif diperoleh dengan menyelenggarakan dua FGD (focus group discussion) dengan mitra Grab dan pakar di bidang kualitas hidup.

— Fathony Rahman, Dekan American School of Business, Prasetya Mulya University of Business and Economics, menjelaskan bahwa dalam banyak hal terdapat beberapa aspek yang cukup dominan dalam diskusi dan diskusi kelompok, di antaranya ekonomi, Sosial, fisik, mental, spiritual dan lingkungan. Fathony menyatakan bahwa memang benar situasinya telah berubah secara signifikan setelah menyelidiki 5.008 partner. Kualitas hidup mitra Grab secara keseluruhan meningkat 13%. Dari semua arah vertikal, GrabBike mengalami peningkatan terbesar sebesar 21%, diikuti oleh GrabFood dengan 18%, GrabKios dengan 13% dan GrabCar dan 14%.

Fathony juga menunjukkan bahwa selain masalah ekonomi, kualitas hidup GrabBike juga melibatkan banyak aspek yang diyakini para mitra telah meningkat.

Dengan pertumbuhan mitra GrabBike yang luar biasa dalam aspek ekonomi dan sosial, peningkatan 8% dalam aspek sosial mitra GrabCar.

Selain itu, kualitas hidup mitra GrabFood dan GrabKios juga mengalami peningkatan yang signifikan, terutama dalam aspek ekonomi dan sosial, serta peningkatan fisik, mental, spiritual, dan lingkungan.

“Hal yang menarik tentang Grab adalah signifikansi sosialnya. Para mitra berpikir bahwa mereka memiliki teman yang lebih baik dan jaringan yang lebih baik, dan mereka menganggap ini adalah kualitas hidup yang jauh lebih baik daripada sebelumnya,”

Fathony juga Sebuah kutipan menarik disampaikan. Kutipan tersebut disampaikan oleh salah satu mitra Grab saat FGD, yaitu, “Orang-orang dulu memperhatikan, namun sekarang dengan hasil Grab, kualitas hidup saya meningkat dan menurut saya bermanfaat bagi orang lain. banyak. “(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *