TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi, beberapa sekolah menerapkan pembelajaran tatap muka, sementara beberapa sekolah masih menerapkan pembelajaran jarak jauh.

Namun, di era teknologi yang hanya bertatap muka atau di rumah saja, siswa membutuhkan perangkat digital untuk mendukung segala aktivitas, seperti belajar di kelas, mengerjakan pekerjaan rumah, kerja kelompok, dan mengikuti ujian. Laptop adalah salah satu perlengkapan penting.

Jika Anda atau anak Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi canggih dan fitur yang memadai untuk kegiatan mengajar, serta harga kurang dari 10 juta rupiah, HP merekomendasikan laptop untuk Anda.

Di bawah ini adalah 3 saran untuk laptop HP “Back to Campus” bagi mahasiswa, dengan harga terjangkau.

HP Pavilion 13 an1033TU (harga Rp.8.249.000)

– — HP Pavilion 13 an1033TU merupakan salah satu ultrabook termurah, ringan, cocok untuk pelajar yaitu 1,3 kg. Selain itu, HP Pavilion 13 an1033TU memiliki ukuran yang kompak dengan ketebalan hanya 1,54 cm dan layar 13,3 inci. Meski sangat tipis, laptop ini sudah dibekali prosesor Intel Core i3 generasi terbaru Ice Lake! Dengan kecepatan standar 1.2 GHz dan TurboBoost hingga 3.4 GHz, performanya jauh lebih unggul.

HP Pavilion 13 an1033TU dilengkapi dengan RAM 8 GB onboard DDR4 2666 MHz, cukup untuk mengetik, konferensi video, pengolah gambar dan akses ke beberapa aplikasi pelatihan, seperti Ruangguru, Microsoft Office 365, Rumah Belajar, dll.

Jika siswa membutuhkan performa multimedia yang baik, seperti menonton materi pembelajaran dalam bentuk video, mengedit video atau konferensi video di dalam kelas, mereka dapat menggunakan spesifikasi komputer notebook ini untuk mendukung efek audiovisual dengan cukup baik.

Pasalnya untuk mendukung HP Pavilion 13 an1033TU yang dibekali dengan diagonal 13,3 inci FHD IPS BrightView micro-edge WLED backlit touch screen dengan resolusi 1920 x 1080, dual graphics card Intel UHD graphics G1, tanpa discrete graphics card. Performa grafis tersebut harusnya lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Fungsi HP Audio Boost dipadukan dengan dua speaker Bang & Olufsen yang sangat jernih membuat kualitas tampilan dan aktivitas pemrosesan multimedia lebih tinggi!

Selain itu, HP Pavilion 13 an1033TU dilengkapi dengan memori SSD NVMe 512 GB M.2 berkapasitas besar, yang dapat menampung file tugas sekolah sebanyak mungkin.

Laptop HP-14s-cf2017tu (harga Rs 4.949 lakh)

Harga notebook yang terjangkau ini didukung oleh performa yang sangat baik karena dibekali Gemini dengan RAM 4 GB Prosesor Intel Celeron N4020 generasi Lake sangat cocok untuk mendukung segala aktivitas mahasiswa. Laptop HP-14s-cf2017tu dilengkapi dengan prosesor dual-core dengan kecepatan standar 1.1GHz dan TurboBoost hingga 2.8GHz, yang dapat memenuhi semua kebutuhan siswa. Melalui perangkat keras navigasi, Microsoft Office, konferensi video, dan acara multimedia kecil.

Laptop ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows Home x64 dan lisensi Microsoft Office Home & Student 2019 yang diinstal. Oleh karena itu, siswa tidak perlu lagi membeli produk Microsoft (seperti Word, PowerPoint, OneNote dan Excel) untuk mendukung pekerjaan rumah mereka.

Didukung oleh Intel UHD Graphics 600 GPU, GPU tersebut dapat melakukan 12 unit execution (UE) dengan kecepatan 650 MHz tanpa diskrit grafis.Mahasiswa dapat menangani aktivitas multimedia seperti menonton video, membuat presentasi audiovisual atau menggunakan pencahayaan Gambar desain perangkat lunak.

Grafik di acara ditandai dengan layar LCD, dengan resolusi HD BrightView backlight 1366 x 768 piksel, sangat jelas dan memadai, dan dua speaker stereo untuk notebook dengan harga kurang dari Rs 5 juta Komputer memberikan pengalaman multimedia yang baik.

Hebatnya, HP Notebook-14s-cf2017tu dilengkapi dengan media penyimpanan SATA 1TB 5400rpm yang dapat menyimpan data penelitian sebanyak mungkin. Laptop ini didukung oleh baterai lithium-ion 3-cell 41Wh yang dapat mendukung semua aktivitas pengguna.

Laptop ini memiliki berat hanya 1,47 kilogram, yang nyaman bagi siswa untuk dibawa kemana-mana!

HP laptop-14s-dk1005au (harga Rs 6.999.000)

Untuk pelajar yang sibuk dan hobi yang tak terhitung jumlahnya, HP 14s-dk1005au memiliki fitur-fitur yang mumpuni karena dilengkapi dengan AMD generasi Dali Prosesor Ryzen 3 3250U memiliki kecepatan Zen dual-core maksimum 3,5 GHz. Touchpad yang tepat membuat SegaTugas bisa diselesaikan lebih cepat.

Prosesor Ryzen yang terjangkau ini memiliki dua fungsi penyimpanan: penyimpanan internal 256GB SSD dan hardisk 1TB, sehingga siswa dapat menyimpan banyak file, tidak hanya untuk keperluan sekolah, tetapi juga untuk hobi seperti file . Desain grafis dan video. Performa tinggi ini memudahkan siswa menyelesaikan banyak tugas, seperti membuat catatan saat mengikuti kursus online di Google Class, mengerjakan pekerjaan rumah di Quipper, menjelajahi topik, atau mendengarkan musik di Spotify Kerjakan pekerjaan rumah pada saat bersamaan. Faktanya, AMD Ryzen berjalan pada frekuensi 2.6GHz dengan frekuensi turbo maksimum 3.5GHz, yang memungkinkan Anda untuk menangani aktivitas kelas menengah, seperti memproses efek visual melalui Adobe Photoshop, memproses gambar bergerak di Adobe AfterEffect, atau tampil keren di Prezi Presentasi Hyun. — Selain itu, HP 14s-dk1005au dilengkapi dengan grafis AMD Radeon RX Vega 3 iGPU, mereka sangat mampu menangani aktivitas pemrosesan grafis berkualitas tinggi. — Komputer notebook HP 14s-dk1005au memiliki desain microEdge ultra-thin frame compact, didukung backlight LCD WLED 14 inci, resolusi full HD 1920 x 1020 piksel, ultra-ringan, stylish dan sangat portabel.

Baterai lithium-ion 3-sel 41 Wh mendukung kinerja yang bertenaga ini, dengan daya maksimum 7 jam 15 menit, sehingga siswa “ tidak perlu sering mengisi daya selama pembelajaran online .

Sama seperti HP Notebook-14s Seperti -cf2017tu, HP 14s-dk1005au juga hadir dengan Windows 10 Home x64 dan sistem operasi Microsoft Office Home & Student 2019 secara gratis!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *