JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Lembaga Riset Indonesia (ASI) merilis hasil survei nasional yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pustin Indonesia terkait bantuan kuota internet, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Covid-19 pembelajaran jarak jauh bagi pelajar. . Pandemi.

Hasil survei menunjukkan bahwa sebanyak 63,2% masyarakat menyatakan puas (sangat puas, agak puas) dengan kinerja Pusdatin Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam mengalokasikan kuota internet. Sedangkan 4,7% sisanya mengaku tidak tahu / belum menjawab.

“Angka 63,2% ini adalah kombinasi yang sangat puas dan agak puas, dan 32% dari angka ini merupakan kombinasi ketidakpuasan.“ Dia sangat tidak puas, ”ujarnya. Direktur Eksekutif Ali Rif’an, Jumat (16/10/2020) Sebuah survei virtual langsung dilakukan di Youtube aliran survei Indonesia.

Baca juga: Sekolah online, karena permintaan kuota internet meningkat akibat aplikasi video call-Ali mengatakan survei tersebut Survei dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dari tanggal 7 hingga 11 Oktober 2020. Dalam survei tersebut, responden diwawancara dengan menggunakan kuesioner melalui kontak telepon dengan metode multi stage random sampling. 1000, margin kesalahan responden +/- 3,1%, dan tingkat kepercayaan 95%. Lihat juga: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan mengapa YouTube menjadi YouTube. Daftar aplikasi yang dapat diakses melalui kuota pembelajaran Dikecualikan dari

Ali Rif’an menjelaskan dalam survei tersebut bahwa pihaknya telah menemukan beberapa sumbangan masyarakat terkait program kuota internet gratis.

Ini termasuk mengoreksi ketidakstabilan Sunyal Internet (23,8%) ), akses internet terbatas (16,0%), distribusi bantuan yang harus didistribusikan lebih merata (13,3%), jumlah kuota internet paling sedikit / kecil (9,3%), pengawasan (5,1%), dll diperlukan.

Ia mengatakan: “Mengenai paket kuota internet gratis, banyak opini publik, seperti ketidakstabilan, sinyal yang tidak merata, pengawasan dan sebagainya.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *