TRIBUNNEWS.COM-Hari ini adalah Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia, dan masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada Senin (17/8/2020).

Tanggal 17 Agustus disebut juga umur tujuh belas tahun atau “17 tahun” dalam bahasa Indonesia.

Hal yang sama berlaku untuk Google Doodle hari ini, yang mewakili Hari Kemerdekaan Indonesia.

Martcellia Liunic, seorang seniman di Jakarta, memberikan contoh Google Doodle. –Google Doodle Ini Mewakili Mata Uang Bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Baca: 5 Fakta Sejarah Peringati 17 Agustus, Bukan Hanya HUT RI ke-75, Tapi Juga HUT ke-70 Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Kompas.com memberitakan bahwa Marcellia mengaku berharap bisa menyampaikan pesan moral melalui slogan “Bhinneka Tunggal Ika”, seperti gotong royong dan keberagaman budaya di Indonesia.

“Selain mendeskripsikan waktu perayaan, dalam contoh ini saya juga ingin menghargai” Artinya keberagaman Bhinneka Tunggal Ika yang artinya persatuan kebhinekaan. “Martcellia terangkum dalam laman Google Doodle KompasTekno (Senin (17 Agustus 2020)). Itu membentuk harimau Indonesia dan Sumatera serta bunga Rafflesia Arnoldii (belalai Eropa mekar di dunia) kesatuan ilustrasi yang sama.- – Ilustrasi harimau dan bunga Rafflesia Arnoldi hanyalah beberapa contoh dari beragam flora dan fauna asli nusantara.

Gambar seperti panjat pinang juga ditampilkan.Ini adalah permainan populer yang bekerja keras untuk dicapai oleh tim tiang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *