Laporan Reporter Tribunnews.com Lita Febriani

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Selamat datang di HUT RI ke-75, e-commerce lokal Blibli akan menjadikan kampanye #PejuangLokal bagian dari kampanye “Because Local First”. – — Ini untuk Dukung industri UMKM agar bisa bertahan dari pandemi, termasuk mengajak pelanggan membeli produk UMKM untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

Andreas A Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli, mengatakan dalam pandemi kali ini, Blibli meyakini peserta UMKM memiliki potensi untuk mengembangkan dan memanfaatkan platform online.

Melalui Gerakan Kebanggaan Nasional Made in Indonesia, Blibli turut serta dalam Gerakan Lokal Pertama untuk terus mendukung industri UMKM, termasuk mengajak para penjual UKM untuk bergabung dan berjualan secara online di platform Blibli, serta mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk lokal UMKM Indonesia.

“Blibli menyediakan ekosistem tar yang lengkap, dan kami mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Pada platform yang dimiliki oleh Blibli dapat mendorong terciptanya peluang pasar baru dan pasar yang lebih luas bagi seluruh UMKM peserta anggota Blibli, Kata Andreas dalam jumpa pers virtual, Jumat (14/8/2020). -Baca: Blibli: Jumlah penjual pakaian wanita di Jawa Timur meningkat 50% -kampanye adu lokal ini mengajak pelanggan untuk ikut berperang dengan membeli produk UMKM.

Di sisi lain, pelaku UMKM juga berperan sebagai pejuang lokal dalam penyediaan produk. Komunitas lokal berkualitas tinggi untuk terus mengembangkan bisnis.

Selain itu, inisiatif “pejuang lokal” ini juga diwujudkan dalam rangkaian kegiatan memberikan alternatif produk lokal untuk memudahkan pelanggan membeli produk UMKM. TikTok menantang para pejuang lokal untuk membantu generasi milenial Zhong membangun rasa kecintaan terhadap produk lokal dan terus mengembangkan program pendampingan bagi pelaku UMKM selama pandemi. Pejuang lokal yang telah berkontribusi pada perubahan sosial atau penyedia solusi wirausaha sosial.

Mulai dari menciptakan lapangan kerja, berkontribusi terhadap lingkungan dan meningkatkan keterampilan, termasuk Lia Amalia, pendiri Mushi Jamur Crispy, di mana Lia, selain membangun kegiatan usaha kecil dan menengah (khusus produk makanan ringan) di bawah kepemimpinannya Kejatuhan tersebut juga menciptakan lapangan kerja bagi petani tiram.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *