Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-JABARTA TRIBUNNEWS.COM-Saat pandemi Covid-19, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan utama mereka.

Konsultan senior Artemis Hiro Whardana mengatakan bahwa tidak ada pihak yang siap menghadapi era normal baru.

Baca: Staf medis mengatakan bahwa kasus baru munculnya Covid-19, bahkan kekhasan, belum diterapkan sebelumnya – “Konsumsi telah berubah karena ada lebih banyak konsumen di rumah.” Melalui online (layanan) ) Dapat memenuhi banyak kebutuhan dasar. Konsumen mengatakan pada rangkaian virtual forum bertajuk “Tren TIK Baru di Era Normal Baru” pada Jumat (19/6/2020) bahwa konsumen membutuhkan TIK sebagai pintu gerbang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. -Hiro Mengatakan ada beberapa industri yang menginginkan atau tidak menginginkannya. Ingin mengubah praktik bisnis.

Beberapa model bisnis yang mengandalkan teknologi digital atau disebut juga TIK misalnya dalam bidang pendidikan, layanan kesehatan, hiburan, olahraga, dan layanan keuangan.

Hiro meyakini bahwa di bidang layanan kesehatan, teknologi digital kesehatan seperti telemedicine tidak hanya dapat terjadi selama pandemi Covid-19.

“Kami juga menemukan bahwa lalu lintas internet pada periode awal (PSBB) telah berubah. Shiro mengatakan biasanya jam kerja terkonsentrasi di area bisnis pada jam kantor, namun sekarang jam kantor masuk ke area pemukiman karena orang bekerja dari rumah. Seiring semakin ketatnya persaingan komersial antar perusahaan TIK, perubahan ini juga akan terjadi.

Alasannya, layanan online telah dikembangkan oleh praktik bisnis yang sebelumnya berfokus pada layanan offline.

“Oleh karena itu, partisipasi industri layanan digital Jumlah orang meningkat. Sekarang ada sesuatu. Belum lagi peserta asing yang selalu ingin masuk ke Indonesia karena melihat Indonesia memiliki pasar yang potensial. Gideon mengatakan: “Memang, kami berharap persaingan akan semakin ketat. Jadi, jika belanja digital di masa mendatang meningkat, terutama untuk jaringan, belanja infrastruktur TI untuk keempat komponen ini, tidak mengherankan. , Aplikasi dan layanan keamanan jaringan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *