Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Memberikan rencana penyaluran kredit berbunga rendah ke sektor UMKM melalui produk DigiKu, dan memilih aplikasi Gojek sebagai salah satu mitra pemerintah dan bank umum Himalaya. Mengingat besarnya kontribusi pandemi terhadap perekonomian nasional, kinerja UMKM tetap terjaga selama pandemi.

Direktur Utama Bank Himalaya dan Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan kerjasama dengan Gojek pada produk DigiKU merupakan peningkatan dari kerjasama Bank Himalaya sebelumnya dengan Gojek dan beberapa platform lainnya (seperti Tokopedia dan Shopee.- — Sunarso menjelaskan bahwa sejak Mei 2020, BRI telah bekerja sama dengan Gojek dan platform digital lainnya untuk membuka akses aplikasi KUR melalui jalur online. Jumlah pinjaman maksimal fasilitas KUR adalah Rp50 juta dan jangka waktu maksimal Sudah 3 tahun.

Dijelaskannya, kerja sama ini juga merupakan hasil kerja sama BRI di bawah tekanan pandemi Covid-19 dan Gerakan Nasional Indonesia yang telah resmi dibentuk oleh Presiden RI Joko Widodo selama beberapa waktu. Menanggapi hal tersebut, kami berkomitmen untuk mempercepat penyaluran KUR. Sebelumnya.

“Di Indonesia, sebanyak 99% usaha adalah UMKM, dan kontribusi PDB mencapai 60,8% yang menyerap 97% angkatan kerja Indonesia. Oleh karena itu, jika kita mau Untuk menjaga pertumbuhan ekonomi, pentingnya UMKM, ”jelasnya.Produk DigiKU akan dirilis secara online pada Jumat (17 Juli 2020), menyediakan produk pinjaman (Merchant e-Trade) untuk UMKM yang terhubung secara digital. Produk, pelaku UMKM bisa mendapatkan pinjaman modal melalui proses yang cepat dan serba digital.Menurut skalanya sendiri, pedagang bisa memperoleh tambahan modal hingga 2 juta rupiah dengan jangka waktu atau jangka waktu pinjaman 1 hingga 12 Bulan.

Bacaan: UKM Gojek dan Menkop mengulas cara memasak GoFood Bintaro

Sunarso mengungkapkan bahwa usaha kecil dan menengah perlu melakukan percepatan pembangunan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional saat ini. Ia mengatakan: “Kami menginginkan hal seperti ini Inovasi digital yang dipimpin oleh Himalaya dapat memperluas saluran perolehan modal usaha kecil dan menengah. “- Bagi Gojek, mengikuti program DigiKu yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal dan Himalaya adalah sebuah“ Proudly Made Rencana “Indonesia” berhasil memberikan kontribusi.

“Sejak awal Mei, Gojek aktif mengikuti gerakan Gerakan Nasional Indonesia (BBI) kebanggaan bersama berbagai kementerian dan lembaga. Kerja sama dengan pegunungan Himalaya ini sangat membantu kami. Kelanjutan dari jutaan komitmen UMKM terdampak bencana Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations di Gojek, mengatakan: “Karena pandemi, mereka dapat bersorak dan maju bersama Gojek untuk mempromosikan pembangunan ekonomi Indonesia.” ——Shinto (Shinto) Proyek DigiKu terus berlanjut. Gojek bermitra dengan bank BRI Himalaya untuk memberikan layanan pinjaman berbunga rendah kepada mitra bisnis, termasuk pengemudi.

“Situasi pandemi sangat serius. Tanah mempengaruhi pendapatan mitra kami, sehingga fasilitas pinjaman berbunga rendah ini akan mengurangi beban keuangan mereka. Khusus untuk usaha kecil dan menengah, kemudahan yang diberikan harus bisa menjaga angka tersebut. Shinto mengatakan: “Kami sangat berterima kasih dan berterima kasih atas kerja sama antara BIS Bank dan pemerintah. Mereka telah memberikan kepada para mitra UMKM kami alat pinjaman khusus untuk memungkinkan mereka bergerak menuju ‘Gojek Ecosystem’.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *