Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-TRIBUNNEWS.COM-Neuralink, sebuah perusahaan start-up yang didirikan oleh Elon Musk, sedang mengembangkan chip yang dapat diintegrasikan ke dalam otak manusia. (23 Juli 2020), Elon Musk menyebutkan bahwa chip Neuralink akan memiliki banyak kegunaan di masa depan.

Elon Musk sendiri mulai mempublikasikan informasi tentang chip melalui Twitter resminya dalam beberapa hari terakhir. Elon Musk juga menyebutkan bahwa chip tersebut dapat membantu mengontrol kadar hormon di kemudian hari, dan dapat bermanfaat bagi pengguna seperti meningkatkan kemampuan, meningkatkan kemampuan penalaran, dan menghilangkan kecemasan.

Menurut Elon Musk, proses pemasangan chip mirip dengan operasi laser mata lasik yang melibatkan robot bedah saraf.

Teknologi ini diyakini dapat membantu orang dengan penyakit otak seperti penyakit Parkinson.

Tapi tujuan akhir dari Neuralink itu sendiri adalah untuk memungkinkan manusia untuk bersaing dengan kecerdasan dasan artifisial yang kompleks. Dalam situs resmi Neuralink disebutkan bahwa chip tersebut memiliki beberapa posisi yang dapat ditingkatkan yaitu, engineer mesin, robotic software dan teknisi histologi.

Chip Neuralink juga dapat mengobati depresi dan kecanduan otak dengan mendaur ulang bagian dari manusia. – Eksperimen implantasi microarray tahun ini dilakukan pada hewan dan manusia, namun tidak ada data terkait eksperimen tersebut.

Selain itu, Elon Musk (Elon Musk) mengatakan akan memberikan informasi terkait chip Neuralink yang dirilis pada 28 Agustus 2020 ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *