JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Industri kesehatan Indonesia kini mulai merasakan tantangan era Revolusi Industri 4.0, khususnya di bidang sistem kesehatan.

Industri perawatan kesehatan dalam industri jasa terpaksa sangat membutuhkan data digital terintegrasi untuk memastikan sistem manajemen keamanan data “Tavri Davyan mengatakan:” Kami telah memperhatikan bahwa manajemen data saat ini di sektor kesehatan memerlukan solusi terintegrasi untuk Dapat memberikan layanan pasien yang lebih baik dan membantu staf medis mengakses catatan medis. “Konsultan implementasi teknologi medis PT Reycom Document Solusi, penyedia solusi bisnis di bidang manajemen pasien. Asosiasi Informasi Kesehatan dan Arsip Kesehatan Indonesia (Pormiki) baru-baru ini memberikan informasi tentang data tersebut pada sebuah seminar yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Pasar Minggu di Jakarta. Keamanan data pasien .

Baca: Pemerintah Saudi untuk sementara waktu menutup masjid untuk menghentikan penyebaran virus korona

Dia percaya bahwa selama periode waktu ini, situasi teknologi informasi dari departemen kesehatan masih terlalu rumit dan dia masih menggunakan sistem yang lama , Dan tidak. Di sisi lain, tantangannya adalah bahwa datanya sangat kompleks, melibatkan banyak tenaga medis, dan proses dan peraturan yang rumit membuatnya sulit untuk mendigitalkan catatan medis dan membuat mereka terekspos pada risiko bencana. -Tavri menjelaskan bahwa RDS dapat menyediakan dokumen rekam medis. Solusi pemindaian untuk membantu memenuhi tantangan ini untuk memfasilitasi akses oleh staf medis sambil menjaga keamanan data pasien.

Penyimpanan dokumen ini menggunakan sistem manajemen digital RDS. Dia berkata: “Dengan menggunakan teknologi ini, kami berharap Tingkatkan layanan yang diberikan oleh rumah sakit dan staf medis kepada pasien. “

Solusi yang diberikan oleh RDS termasuk perawatan dan kedatangan pra-rumah sakit, dan penilaian perawatan pasca-rumah sakit, sehingga staf medis dapat dengan mudah dan aman melihat catatan medis pasien. -PelatihanMIKI di Rumah Sakit Pasar Minggu adalah tema dari berbagai tingkat layanan medis Peserta lokakarya personel berpartisipasi dalam “Manajemen Catatan Dampak Bencana”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *