TRIBUNNEWS.COM-Ramadan tahun ini mungkin sangat berbeda: tidak ada jadwal puasa bersama teman atau ke pusat kota. Demi kebaikan bersama, sebaiknya Anda juga membatalkan rencana mudik dan merayakan Idul Fitri di rumah.

Anda mungkin melewatkan berbagai ritual Idul Fitri yang khas. Mulailah dengan membeli baju baru di shopping mall, menyapa adik-adik, mengunjungi rumah orang tersayang yang hanya bisa Anda temui setahun sekali, serta mencicipi makanan dan kue Idul Fitri bersama keluarga. Hei, bukan berarti Ramadhan akan membosankan. Meski merayakannya dengan cara yang berbeda, Anda bisa menjadikan Idul Fitri lebih spesial di rumah melalui empat langkah berikut.

Pesta kreatif

Karena Anda tidak dapat mengobrol secara langsung, Anda dapat menggunakan berbagai layanan panggilan video untuk mengobrol dan berhubungan dekat dengan keluarga. Di desa. Supaya lebih autentik, jangan lupa untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri digital sendiri melalui aplikasi desain gambar. Ada banyak sekali kartu yang lucu dan mudah dibuat!

Ingin lebih kreatif? Cobalah, bikin beberapa video aktivitas seru atau video blog, persiapan Idul Fitri hingga H-H, dan tulis kata-kata manis untuk keluarga di desa. Ingat, ajak pasangan Anda dan teman-teman kecil Anda untuk membuat ingatan yang direkam lebih hangat.

Siapkan menu masakan baru

Untuk menu lebaran saatnya berkreasi. Lupakan podcast ayam atau kentang untuk saat ini; kamu bisa mencoba menu Idul Fitri yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Jangan takut untuk menjelajahi resep anti-Idul Fitri tradisional di Internet. Baik di YouTube, media sosial, atau blog, Anda dapat mengakses ribuan bahkan jutaan resep. Contohnya baru-baru ini, resep Nastal yang viral menyediakan berbagai macam bentuk yang unik dan lucu untuk si kecil.

Siapkan hadiah atau paket unik

Sisihkan THR Anda untuk membeli barang sebagai hadiah untuk keluarga di desa. Kemasan makanan atau biskuit Idul Fitri mungkin terlalu umum. Coba kirim paket. Misalnya bahan membuat kopi, voucher, satu set hijab, buku bacaan, peralatan dapur, kosmetik.

Beli pakaian Idul Fitri online

Biasanya menjelang hari raya, Anda akan ramai di mall untuk berjualan saat tengah malam. Kini, Anda bisa membeli baju Idul Fitri dengan berbagai pilihan melalui e-commerce atau marketplace (seperti Tokopedia).

Tak hanya membeli pakaian, di Tokopedia, kamu juga bisa membeli segala yang dibutuhkan untuk mempersiapkan promosi Lebaran di rumah. Toko tersebut menawarkan produk baru untuk bahan makanan dan peralatan dapur, perawatan kulit baru, alat pembersih baru, orang tua pedesaan, yang semuanya dapat dikontrol di ujung jari Anda. Selain itu, Tokopedia kini menawarkan penawaran berbagi khusus. Pada 4 Mei, dalam semangat Ramadhan, berbagai belanja spesial menarik bisa digunakan tiga minggu sebelum hari raya. Promosi diskon hingga 99%, kupon diskon hingga 1 juta THR, dan gratis ongkos kirim sepuasnya ke seluruh Indonesia (minimal transaksi Rp 0) membuat belanja Anda lebih hemat.

Selain itu, Anda dapat beribadah dengan lebih bermakna di bulan ini. Kegiatan charity di bulan Ramadhan ini diuntungkan dengan adanya donasi charity box Tokopedia Salam. Bagikan hartamu dengan mereka yang membutuhkan, mulai dari mengirim paket untuk yatim piatu dan dhuafa hingga donasi THR untuk keluarga tidak mampu.

Seperti Anda, Tokopedia juga berharap menyambut Ramadhan (Ramadhan) dengan bahagia dan selalu berbagi kebaikan dengan sesama. Untuk itu, ayo kami persiapkan segala kebutuhan Anda sebelum liburan dimulai sekarang, dan jangan lupa untuk berbagi semangat Ramadhan dengan Anda!

Penulis: Bardjan / Pengeditan: Dana Delani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *