TRIBUNNEWS.COM-Akibat merebaknya pandemi COVID-19, Gojek menggalang dana bantuan senilai 100 miliar rupiah untuk mitra Gojek pada 24 Maret guna memastikan sumber daya dan mata pencahariannya tersedia saat aktivitas masyarakat berkurang. Gigih. Manajemen umum Gojek menyumbang 25% dari gaji tahunannya dan berasal dari transfer anggaran kenaikan gaji tahunan karyawan.

Gojek memiliki dua belas rencana atau rencana, beberapa di antaranya akan dikelola dengan bantuan keuangan kepada Mitra Gojek.

Kedua belas rencana tersebut mencakup tiga faktor utama yang berdampak terbesar bagi kelangsungan hidup pengemudi mitra Gojek. Bidang, yaitu memberikan layanan kesehatan, mengurangi pengeluaran harian dan dukungan pendapatan. Sekarang kami menghadapi banyak faktor yang tidak pasti, jadi kami menantikan upaya kami. Bantu mereka meredakan kekhawatiran mereka tentang masa depan. Selama bertahun-tahun, Gojek telah memperkuat kapabilitas banyak mitra dengan memberikan peluang yang menghasilkan pendapatan. Sekarang, ketika kapasitas penghasilan mereka terpengaruh oleh pandemi COVID-19, kami bertekad untuk melakukan segala kemungkinan untuk membantu mereka, “kata Kevin Aluwi, co-CEO Gojek – Kevin menambahkan bahwa tujuan mereka bukan hanya untuk menjalankan apa yang sudah ada. Namun demikian, kami akan terus mencari cara lain untuk lebih mengurangi bebannya.

“Selain itu, kami berharap berdirinya Yayasan Anac Bangsa Pisa yang diprakarsai oleh AndrĂ© dapat memprakarsai lebih banyak inisiatif. Untuk membantu Kevin mengatakan: “Di masa sulit ini, kita harus mendukung ekosistem kita.” Co-CEO Gojek Andre Soelistyo juga mengungkapkan pandangan yang sama, ia mengakui bahwa tujuan dari rancangan rencana tersebut adalah untuk menutupi dampak terbesar terhadap lingkungan. Area utama. Mitra Gojek saat itu. Perusahaan sedang berjuang dalam krisis saat ini. Implementasi menyeluruh dengan suplai terbatas Untuk meminimalisir risiko penularan, kami melakukan evakuasi sosial yang sesuai, kami berharap semua mitra percontohan tahu bahwa Gojek cocok untuk semua orang seperti biasa. Tetap bersama kami sepanjang waktu, “kata Andre. Bagikan masker, desinfektan, dan vitamin kepada mitra pengemudi sehingga mereka bisa mendapatkan perlindungan yang memadai di tempat kerja. Distribusi ini akan berlanjut dalam beberapa minggu mendatang.

2) Asuransi kesehatan mitra pengemudi – Asuransi kesehatan mitra pengemudi tidak hanya mencakup COVID-19. Dikelola oleh Anak Bangsa Can Foundation, pengemudi mitra akan mendapatkan polis asuransi yang mencakup penyakit-penyakit umum selama pandemi COVID-19 Biaya pengobatan rawat inap dan rawat jalan.

3) Meningkatkan kesadaran mitra dalam mengamati prosedur kebersihan melalui materi pendidikan dan berkomunikasi dengan mitra melalui notifikasi dalam aplikasi. -Mengurangi beban pengeluaran harian

4) Rencana distribusi kemasan makanan- Gojek juga mulai mendistribusikan program “ sembako ” kepada mitra pengemudi berusia di atas 60 tahun-5) Program sembako bekerja sama dengan Alfamart-program ini termasuk pemberian voucher kepada mitra pengemudi dan penyedia layanan untuk membeli sembako Alfamart

6) Paket sembako disediakan oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa Ya-Paket sembako ini dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa dan akan diberikan dalam bentuk kupon.

7) Memberikan efisiensi bagi mitra pengemudi , Mitra Mitra Pengemasan Pangan Sehat berkesempatan untuk membeli kemasan sembako hemat dan sehat dari merchant GoFood MPME yang rencananya akan dimulai dari Jabodetabek dan juga akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa.

8) Membantu pembayaran kredit mobil -Sebagian besar mitra pengemudi membayar cicilan mobil.Oleh karena itu, Gojek bekerja sama dengan instansi pemerintah terkait segera mengumumkan prosedur baru untuk mengurangi pemasangan kendaraan pengemudi..

Dukungan pendapatan

9) Dukungan untuk fitur produk yang meningkatkan pendapatan pengemudi-Gojek telah menambahkan fitur baru ke aplikasinya, termasuk menambahkan opsi bagi konsumen untuk menambahkan tip mitra (hingga Rp100.000) . Untuk bermitra dengan e-wallet.

10) Pastikan bahwa program bantuan pendapatan untuk mitra pengemudi positif untuk COVID-19 yang sedang dilaksanakan. -Pengemudi mitra yang menjadi tenaga pengawas (ODP) dan pasien yang diawasi (PDP) yang dirujuk oleh pemerintah juga akan mendapatkan bantuan pendapatan yang akan disalurkan oleh Yayasan Anak Bangsa Can.

12) Berpartisipasi dalam program bantuan pendapatan pemerintah-Gojek bekerja sama dengan banyak lembaga pemerintah untuk memastikan bahwa mitra pengemudi yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam program bantuan pemerintah, termasuk bantuan tunai langsung. Untuk membantu masa depan mitra Gojek akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Can yang baru saja berdiri.

Yayasan Anak Bangsa merupakan entitas yang menjadi saluran distribusi berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan yang akan memantau penyaluran dana ke depan dan juga akan membuka kerjasama dengan berbagai donatur dan mitra baru untuk mendukung Gojek. Misi sosial.

“Gojek berada di garis depan dalam dukungan online untuk pengemudi, sehingga mereka dapat terus memberikan waktu dukungan bagi keluarganya di saat-saat sulit. Komisaris Utama Gojek Garibaldi Thohir mengatakan:” Gojek juga aktif berkoordinasi dengan pemerintah untuk memastikan bantuan pemerintah dapat menjangkau Komunitas yang paling terpengaruh termasuk jutaan pengemudi mitra online. “Dan karyawan Gojek membantu mitra dengan mendonasikan Rp. Penghimpunan US $ 100 miliar melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa.

” Ini adalah contoh yang baik dari anak-anak negeri yang ingin membantu negara dan masyarakat di saat-saat sulit seperti itu. . Saya berharap perusahaan Indonesia lainnya dapat bekerja keras dalam hal ini, Ghanabaldi (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *