Indonesia TRIBUNNEWS.COM-Bagian dari upaya digitalisasi di Indonesia dan memberikan pengalaman digital terbaik bagi masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sekali lagi menunjukkan pulau broadband modern.

Kali ini, H. Lalu Gita Ariyadi mewakili Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Tenggara. H. Lalu Gita Ariyadi mewakili Dr. Zulkieflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Tenggara, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tenggara, Guru. Didampingi oleh Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat pada Kamis (5/3/2020), Zulhelfi Abidin, di bawah naungan Direktur Jaringan dan Solusi IT Telkom, menjabat sebagai Lombok Pulau broadband modern diresmikan. Perusahaan publik yakin dengan kinerja Telkom Capable Dalam sambutannya, H. Lalu Gita Ariyadi, Sekretaris Pemerintah Nusa Tenggara Barat, menyambut dan berterima kasih kepada Lombok atas keberadaan koneksi serat optik pulau broadband modern. Menurutnya, infrastruktur telekomunikasi ini akan mendukung kegiatan pegawai pemerintah daerah, pembangunan ekonomi dan kesejahteraan penduduk di Nusa Tenggara Barat.

“Modernisasi jaringan dapat mendukung implementasi sistem terintegrasi di lingkungan pemerintah daerah (dari provinsi ke kota dan wilayah). Pegawai pemerintah daerah dapat bekerja online di mana saja infrastruktur serat optik Telkom akan membantu Lombok Pemerintah telah meningkatkan layanannya kepada masyarakat, “katanya.

Manajer jaringan dan solusi IT Telkom Zulhelfi Abidin menjelaskan bahwa Lombok Modern Broadband Island adalah pengembangan infrastruktur telekomunikasi modern berdasarkan teknologi serat optik. . Dia mengatakan: “Pembangunan infrastruktur adalah salah satu dari lima bidang utama di mana pemerintah berkomitmen untuk memperkuat posisi Indonesia dalam menghadapi tantangan perubahan global.” Menghadapi tantangan di masa depan, Telkom secara aktif membangun infrastruktur telekomunikasi di seluruh pelosok Indonesia dan memastikan bahwa Semua lapisan masyarakat memiliki akses yang sama ke konektivitas dan akses ke informasi. Menurut Zulfi, saat ini, satu kota dan empat wilayah Lombok telah dapat mengakses Internet broadband melalui serat optik.

Untuk mencapai digitalisasi dan memberikan pelanggan pengalaman digital terbaik, Telkom telah memodernisasi jaringan telekomunikasi dengan cara-cara berikut: 100% teknologi serat optik. Ini adalah salah satu tujuan wisata utama di Indonesia di seluruh kota dan wilayah Indonesia termasuk Lombok.

Zulfi menambahkan di Lombok bahwa Telkom membangun jaringan backbone serat sepanjang 541,16 kilometer untuk pelanggan IndiHome, 578 BTS Telkomsel, 81.000 port serat, perusahaan dan pemerintah, dan 1448 titik akses.

Baca: IndiHome akan menargetkan 8,3 juta pelanggan dan meluncurkan serangkaian produk digital inovatif pada tahun 2020.

77 P-Puskesmas elektronik termasuk Lombok Barat, Lombok dan Mataram, Pusat Komando Kepolisian Daerah NTB, WiFi 100 poin dan SIAP Online. Zulhelfi mengatakan: “Kami berharap bahwa kerjasama dan sinergi di masa depan dengan pemerintah, perusahaan publik, sektor swasta dan perusahaan akan melebihi apa yang dapat kita bangun.

Zulhelfi mengatakan bahwa Telkom telah secara aktif mengubah atau menggunakan serat optik-di masa lalu Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah rencana yang disebut “Modern Broadband City” telah diterapkan di 218 kota broadband modern dan 8 provinsi modern.

“Dalam era digital saat ini, 100% infrastruktur serat optik harus memenuhi persyaratan jaringan serat optik. permintaan. Komunitas layanan broadband berkualitas tinggi memungkinkan masyarakat memperoleh manfaat dari layanan digital yang lebih baik.

– NTB, terutama di Lombok, ketersediaan infrastruktur digital yang andal dan berkualitas tinggi harus mengembangkan jaringan lokal, regional, dan regional. Potensi ekonomi nasional daerah untuk mendukung pengembangan ekonomi digital Indonesia (BJN * )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *