Reporter Jakarta Tribunnews.com, Hari Darmawan melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Sebuah surat dari dokter mengedarkan informasi berisi informasi kesehatan, yang tidak mengandung virus Corona atau Covid-19. Informasi tersebut online di Shopee Dijual di platform.

Menanggapi hal tersebut, Aditya Maulana, Public Relation Manager Shopee Indonesia mengatakan telah menghapus produk tersebut dari katalog belanja Shopee dan sekaligus menutup toko tersebut. Kami dan Tribunnews menghubungi kami (14 Mei 2020).

Adit menjelaskan bahwa dalam pandemi Covid-19 ini, kenyamanan dan keamanan seluruh pengguna Shopee dan masyarakat Indonesia menjadi prioritas utama.

Baca: Penjelasan Tokopedia tentang Komunikasi Informasi Virus Corona Tanpa Perdagangan- “Kami tidak mentolerir tindakan yang memanfaatkan situasi Covid-19 dan membahayakan keselamatan publik,” kata Adit. Dokter yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Mitra Keluarga untuk dijual di Shopee, menanggapi dan menandatangani.

Baca: Aperti BUMN Buka Beasiswa Penuh untuk 40 Calon Mahasiswa, Melalui Seleksi Online

Surat Dokter Informasi Gratis Covid-19 Dijual dengan Harga Yang Cukup Lumayan, yakni Rp. 39.000.000 .

Melanjutkan Adit, Shopee memiliki tim internal yang selalu memeriksa produk di platformnya dan memastikan bahwa semua produk mematuhi standar operasi dan peraturan sosial yang ketat. — Baca: Bagaimana cara meningkatkan kontribusi BPJS Kesehatan? Pengusaha terus terang mengakui, terutama masyarakat. . .

“Karenanya, jika produk yang dijual berbahaya bagi pengguna tanpa izin, tim internal kami akan segera menindaklanjutinya,” kata Adit.

Selain itu, dalam kasus lain, platform pasar Tokpedia menemukan surat serupa dari seorang dokter, yang dijual oleh penjahat seharga Rp. 70.000.

Menanggapi kasus ini, Senior Director Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan telah melakukan tindakan terhadap produk terkait sesuai dengan prosedur Tokopedia. Ekhel menyatakan, Kamis (14/5/2020), sesuai prosedur kami.

Ekhel juga mengungkapkan bahwa Tokopedia akan terus memastikan bahwa berbagai produk yang dijual di platformnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari segi jenis produk.Produk yang sesuai dengan judul dan harga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *