Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo RI) bekerjasama dengan Komite IDPR RI terus mendorong generasi muda untuk mendukung produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui platform digital. — Transformasi bisnis semacam ini dapat memacu dan mengoptimalkan produktivitas bisnis (virtualisasi) melalui internet. Pemerintah juga mendukung pelaku UMKM untuk bertahan dari dampak negatif penyebaran penyakit virus corona 2019 (Covid-19) di perekonomian bidang.

“Pemerintah mendukung penuh pelaku UMKM guna mengurangi beban UMKM yang tertekan Covid-19,” kata Direktur Komunikasi dan Informasi Publik (IKP), kata Widodo Muktiyo, juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Rabu lalu, melalui webinar, generasi muda didorong untuk mendukung produk UMKM melalui platform digital (5/8/2020).

Baca: UMKM akan didesain sebagai kekuatan ekonomi baru

Widodo menjelaskan bahwa pelaku UMKM bisa menjual produknya secara luas dengan menggunakan Aring.

Artinya, produk lokal yang dijual melalui ruang digital kemungkinan besar akan dibeli oleh orang-orang yang berselancar di dunia maya. Ia menambahkan: “Suatu saat ini mungkin banyak pelatihan. Karena memang pemilik platform perdagangan online itu yang butuh produk UMKM.” Menurutnya, peserta UMKM saat ini banyak menerima — karena para pelaku usaha ini merespon 2019. Pilar ekonomi utama dari berbagai dampak Pandemi Penyakit Coronavirus (Covid-19) tahun 2009, pandemi ini telah mengguncang perekonomian seluruh negeri.

“60% katanya pendapatan kami ditopang oleh UMKM jurusan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *