Laporan oleh reporter Tribunnews.com Chaerul Umam-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), bekerja sama dengan Netflix, memfilmkan sebuah film dokumenter selama pelaksanaan pembelajaran di rumah, dan sangat dikritik oleh Komite Kesepuluh Dewan Perwakilan Rakyat.

Film dokumenter yang diputar oleh TVRI dianggap tidak memberikan ruang untuk pengembangan kreativitas anak-anak di negara ini.

“Kami percaya bahwa banyak anak di seluruh negeri lebih kreatif dalam membuat film dokumenter, film pendek, dan panduan belajar untuk siswa selama studi keluarga mereka.” Inilah sebabnya mengapa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebagai lembaga pendidikan besar, berada dalam “sebenarnya, Ini bekerja sama dengan penyedia layanan media streaming asing untuk hanya menyediakan film dokumenter. “Dewan Perwakilan X Syaiful Huda berbicara kepada wartawan (18/6/2020) Huda mengatakan bahwa dalam proses pembelajaran di rumah, siswa benar-benar membutuhkan hiburan berkualitas dengan elemen pengajaran. -Membaca: Saran untuk memaksimalkan fungsi kamera di Vivo V19 untuk mendapatkan hasil fotografi terbaik – tetapi harus memenuhi kebutuhan talenta lokal dan lembaga produksi. – “Kami percaya bahwa upaya memberikan hiburan berkualitas tinggi kepada siswa selama masa belajar di rumah adalah langkah maju yang penting. Namun, konten yang terkait dengan layanan streaming video masih tidak berkontribusi signifikan terhadap pendapatan pajak nasional. Kami masih memiliki Pusat Film Nasional ( PFN), kami masih memiliki banyak siswa jurusan desain komunikasi visual. Mengapa kita tidak memberi mereka kesempatan “, katanya.

Karena penyedia layanan media streaming dianggap belum memenuhi kewajiban mereka sebelum menjalankan bisnis mereka. Indonesia.- — Bacaan: Pandemi Covid-19 Pangkas Harga Mobil Bekas, Dan Harga Seri Mobkas Ini Dipilih Rp 70 Jutaan.Selain itu, Netflix juga dianggap sebagai ancaman bagi industri kreatif. Dari berbagai entitas bisnis lokal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *