TRIBUNNEWS.COM-Menanggapi proposal pemerintah untuk melakukan kegiatan pengajaran di rumah sejak 16 Maret 2020, Ruangguru, aplikasi pembelajaran terbesar di Asia Tenggara, telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk mendukung kegiatan pembelajaran elektronik bagi jutaan guru dan siswa. Pelajar dari seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, rencana itu juga bertujuan untuk menyelesaikan tantangan yang dihadapi oleh guru, siswa dan orang tua siswa yang belajar di rumah dan menghadapi tahun ajaran baru.

Baru-baru ini, Ruangguru telah meluncurkan produk kelas gratis bagi puluhan juta guru dan siswa di seluruh Indonesia untuk menyambut tahun ajaran 2020/2021 yang baru. Tahun ini, pembelajaran jarak jauh dan kegiatan pendidikan selama COVID-19 akan diberikan prioritas Hal-hal pandemi.

Sebagai sistem manajemen pembelajaran jarak jauh (PJJ), produk kelas adalah langkah Ruangguru, yang bertujuan untuk membantu para guru dan siswa di seluruh Indonesia untuk memastikan penyelesaian PJJ yang mudah, efisien dan efektif di tahun ajaran baru.

Sekarang, semua kegiatan pengajaran tatap muka yang biasanya di kelas dapat dilakukan di Ruangkelas secara gratis, misalnya, menyediakan bahan dan tugas belajar kepada siswa, diskusi antara siswa dan guru, hasil evaluasi pembelajaran siswa, dan konten lainnya. , Guru dapat mengakses melalui halaman www.kelas.ruangguru.com dan siswa dari aplikasi pembelajaran Ruangguru.

Guru dan siswa akan menikmati berbagai fungsi melalui fungsi produk Ruangkelas (seperti ruang kelas) .Guru dapat membangun fungsi obrolan di ruang kelas sesuai kebutuhan untuk memfasilitasi komunikasi kelas, fungsi pekerjaan rumah yang dipraktikkan oleh guru, menentukan waktu pengumpulan dan meletakkannya di kolom komentar Mengklarifikasi masalah siswa, dan fungsi bahan belajar, di mana guru dapat menyediakan siswa dengan berbagai bahan belajar.

Dengan mendaftarkan sebuah organisasi atau sekolah secara gratis di halaman www.kelas.ruangguru.com, para guru dan siswa dapat menggunakan produk Ruangkelas itu sendiri, dan kemudian para guru dapat segera menggunakan fasilitas yang tersedia dan mengundang para siswa yang mereka butuhkan.

Dapat dikatakan bahwa produk Ruangkelas Free itu sendiri membawa antusiasme dan upaya Ruangguru untuk membantu kegiatan belajar keluarga. Tetapi jelas bukan hanya produk Ruangkelas Free tetapi juga Ruangguru yang sebelumnya merilis program dan produk lainnya, seperti:

Pelatihan online gratis yang disediakan oleh Akademi Keterampilan Ruangguru

Departemen bisnis Ruangguru, Ruangguru Skills Academy adalah platform pelatihan online terbesar di Indonesia Lembaga offline terakreditasi dari perusahaan membuka kursus pelatihan online 14 hari gratis pada bulan Maret 2020.

Melalui pelatihan online gratis ini, pengguna dapat mengakses ratusan program yang dipilih, yang melibatkan topik-topik seperti pengembangan diri. , Persiapan ujian diajarkan oleh para pakar industri terkemuka, desain, pemasaran, teknologi dan perangkat lunak, kewirausahaan dan keuangan, dan mendapatkan diploma setelah pelatihan.

Ruangguru Akbar versi sekolah gratis percobaan gratis

Ruangguru juga memiliki Akbar Tryout Ruangguru sekolah online gratis dan akan diadakan dari Maret hingga April 2020. Dalam artikel ini, semua siswa dapat mengikuti tes penilaian semester akhir (PAS) dan tes menulis komputer (UTBK). Setelah tes selesai, siswa dapat segera mengunjungi untuk membahas masalah.

Selain bebas, dalam uji coba ini, siswa juga akan memiliki kesempatan untuk menyelamatkan puluhan juta rupee, uang tunai, elektronik, perlengkapan sekolah, dan uang tunai dari Ruangguru dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), ASUS, Samsung, dan Nu. Kupon. Teh hijau, disediakan oleh Steadtler dan Tokopedia.

Dapatkan kuota bulanan Ruangguru gratis dengan banyak pemasok

UU dan Smartfren bekerja sama dengan Telkomsel, XL Axiata, Indosat dan Smartfren, Ruangguru dapat menyediakan satu bulan aplikasi kuota gratis Ruangguru, terutama pada 2020 Antara Maret 2015 dan April 2020. Kuota pasti dapat digunakan untuk mengakses semua materi pembelajaran di aplikasi Ruangguru, termasuk sekolah online gratis Ruangguru, pembelajaran video spasial, latihan praktis dan tes online.

Pelatihan guru online

Selain rencana siswa, guru juga dapat meningkatkan keterampilan mengajar mereka melalui rencana pelatihan guru online yang disediakan di aplikasi Ruangguru, yang gratis selama 1 bulan.Dari Maret 2020 hingga April 2020.

Ada 250 video dan modul pelatihan guru, yang mencakup keterampilan dasar dalam pengajaran dan bidang profesional, seperti keterampilan manajemen kelas, pembelajaran perencanaan, dan penerapan pembelajaran berbasis proyek.

Ruangguru Free Online School hingga 5 Juni

Gratis dan buka hingga 5 Juni 2020, Ruangguru Free Online School akan menyediakan layanan jarak jauh dari Senin hingga Jumat 8: 00-12: 00 (WIB) Siswa daring (pengajaran real-time), seperti biasa, di aplikasi Ruangguru.

Dari sekolah dasar hingga sekolah menengah tingkat 12 (ilmu alam dan ilmu sosial), ada 15 saluran pengajaran real-time yang mencakup semua topik berdasarkan kurikulum nasional. Dibimbing oleh guru utama Ruangguru.

Program sekolah online Ruangguru juga disambut oleh orang tua siswa. Salah satunya adalah orang tua dari kelas satu dan lima di Sekolah Dasar Jakarta, Ratih.

“Ketika saya mengetahui bahwa sekolah itu berjalan, itu adalah keluarga dua minggu Kursus sekolah, saya juga bingung. Ternyata Ruangguru memiliki kursus sekolah online. Kemarin mereka sangat senang dengan ide itu. Belajar karena mereka tidak perlu mencari bahan sendiri. Jadwal kursus juga jelas, sehingga Anda bisa tahu apa yang harus dipelajari Konten, waktu dan metode, “kata Ratih, salah satu orang tua siswa online, sehingga Anda dapat mengatakan bahwa program sekolah online gratis Ruangguru hingga 5 Juni memang membantu orang tua siswa dengan pembelajaran di rumah selama pandemi COVID-19. aktivitas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *