Reporter Tribunews.com, Dama Wanri melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Dalam rangka meningkatkan kapasitas jaringan 4G, Nokia bekerja sama dengan operator seluler Indonesia Tri (3). Menerapkan teknologi berbagi spektrum 3G-4G atau DSS dinamis di jaringan Indonesia 3 .

Baca: Kuota Goodbye Fakir! Smartfren Super 4G Unlimited Lite dapat memenuhi permintaan bulanan Internet – ketika penggunaan jaringan 3G menurun, Nokia akan mencapainya dengan secara dinamis meningkatkan kapasitas 4G.

Nokia menyatakan bahwa mereka telah melakukan uji coba dengan meningkatkan perangkat lunak DSS peralatan Nokia di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk terus mengimplementasikannya secara nasional.

Tes ini akan berhasil meningkatkan bandwidth 4G sebesar 1,8 MHz dan memberikan 18% spektrum untuk pelanggan 4G tanpa memengaruhi layanan 3G.

Nokia, wakil presiden Jaringan Seluler Asia Pasifik dan Jepang Andrew Cope (Andrew Cope) mengatakan bahwa keberhasilan tes ini menunjukkan keunggulan kami dalam membantu operator mengoptimalkan jaringan secara efektif.

“Kami memiliki kerjasama jangka panjang dengan 3 Indonesia, dan kami sangat senang bahwa 3 telah menjadi pengguna perintis DSS. 3G-4G kami,” kata Andrew dalam pidatonya, Senin (20/4/2020).

Dia menambahkan bahwa di Indonesia, ketika tingkat penggunaan jaringan 3G mulai menurun, migrasi tanpa batas dari spektrum ke 4G adalah penting bagi setiap operator.

“Teknologi DSS memungkinkan 3 Indonesia untuk secara cepat dan dinamis Konversi spektrum 3G untuk meningkatkan kapasitas 4G. ”Menurutnya, aplikasi DSS di bidang ini akan memenuhi kebutuhan 4G dan 3G. Pengguna 3G selalu berbeda di setiap lokasi dan setiap saat. Andrew berkata .

Pada saat yang sama, menurut Desmond Cheung, Direktur Teknis 3 Indonesia, spektrum terbatas adalah salah satu tantangan dari 3 meningkatkan basis pelanggannya. Baca: Telkomsel bersiap untuk menambah 23.000 BTS 4G untuk mendukung koneksi kehidupan digital yang elegan- “Namun, dengan teknologi Nolia DSS, ini memberi kami kapasitas jaringan yang dapat membantu kami bertransisi dari 3G ke 4G secara lembut,” Desmon d.- — Desmond mengatakan pihaknya senang bisa bekerjasama dengan Nokia yang telah mengadopsi teknologi baru ini di Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan kecepatan jaringan guna memenuhi permintaan data yang terus meningkat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *