Penyebaran TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 mendorong pemerintah negara yang terkena dampak untuk membuat keputusan untuk memberhentikan sekolah dan kantor.

Bahkan jika itu adalah hari libur nasional, siswa harus tetap belajar di rumah.

Dan pekerja dipersilakan untuk bekerja di rumah (WFH).

Baca: Cara menggunakan Google Meet, gratis untuk digunakan hingga 1 Juli 2020

Baca: 9 aplikasi untuk rapat online via ponsel, dari Google Meet, Imo hingga Zoom

Read : Kumpulan aplikasi konferensi video untuk Android dan iOS, Google Meet, memperbesar Skype-untuk membantu siswa belajar di rumah, Google berkomitmen untuk membantu siswa dan guru di Indonesia belajar di luar sekolah melalui G Suite for Education.

Edisi Pendidikan G Suite adalah salah satu produk gratis yang disediakan oleh Google.

Di Kompas.com, Manajer Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Google Indonesia Danni Ardianto mengutip produk tersebut dengan mengatakan bahwa meskipun produk ini mencegah jaringan internet yang lambat, masih memungkinkan siswa untuk belajar. — “Dengan bantuan G Suite Edisi Pendidikan, meskipun akses internet lambat atau tidak dapat diakses, siswa dapat terus belajar di mana pun mereka berada,” kata Danny Adianto, kepala kebijakan publik dan hubungan pemerintah di Google Indonesia: Bagi mereka yang ingin melakukan konferensi video atau panggilan video, Google menawarkan Meet, yang gratis hingga 1 Juli 2020.

Untuk siswa yang belajar kursus dan mencari pembelajaran jarak jauh, Google juga menyediakan Google Classroom. –Bahkan, guru yang menggunakan Formulir Google dapat membantu studi mereka lebih lanjut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *