Reporter Jakarta Tribunnews Hendra Gunawan-lapor oleh TRIBUNNEWS.COM-Operator telekomunikasi Telkomsel menyerahkan laporan resmi kepada Kepolisian Nasional Siberia Bareskrim, Otoritas Tindak Pidana, Rabu (8/7/2020), mengklaim bahwa mereka menyalahgunakan data pelanggan.

Telkomsel ditangkap setelah Johny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informasi, memerintahkan operator telekomunikasi untuk melakukan penyelidikan internal untuk tanda-tanda kebocoran data pelanggan.

Kebocoran terjadi pada aktivis media sosial Denny Siregar, yang rincian pribadinya telah dibagikan di media sosial. Dalam hal ini, Telkomsel berkomitmen untuk sungguh-sungguh memastikan bahwa pengaduan ditangani secara terbuka dan lengkap, “Sekretaris Jenderal Sekretaris Jenderal Telkomsel Wakil Presiden Senior Andi Agus Akbar menulis pada Jumat (7/10/2020) .- Telkomsel mengklaim telah melakukan penyelidikan , Dan menyerahkan laporan resmi kepada petugas penegak hukum melalui Biro Kejahatan Siber Bareskrim Polri pada 8 Juli 2020.

– “Saat ini, kami terus melakukan koordinasi mendalam dengan petugas penegak hukum untuk mempromosikan kegiatan yang sedang berlangsung. Proses pelaporan dan sepenuhnya bergantung pada proses hukum yang sedang berjalan sesuai dengan peraturan saat ini, “kata Andy. Sebagai entitas bisnis, Andy menambahkan bahwa ia akan selalu mematuhi hukum dan” etika bisnis “, mengacu pada badan standardisasi internasional ( ITU, GSMA) standar teknis dan keamanan untuk pengoperasian layanan telekomunikasi komersial.) Dan peraturan yang berlaku.

Dalam hal keamanan informasi, Telkomsel juga memastikan bahwa operasi perusahaan mematuhi standar sertifikasi ISO 2700 1, dan proses sertifikasi reguler adalah Dilakukan oleh organisasi internasional yang independen dan profesional. —————————————————————— sebelumnya Menteri sebelumnya telah meminta agar operator seluler diundang untuk melakukan penyelidikan internal terhadap tanda-tanda kebocoran data pelanggan.

Baca: dengan bijak hindari menggunakan media sosial untuk mencuri individu. data

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *