TRIBUNNEWS.COM-Kamis (14/5/2020) melalui pertemuan langsung, Presiden Indonesia Joko Widodo (Joko Widodo) meluncurkan kampanye nasional #BanggaBuatanIndonesia, yang bertujuan untuk mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di negara ini Produk ini tumbuh dalam konteks pandemi Covid-19 hari ini.

Dalam rangka memenuhi misi GrabForGood, Grab Indonesia juga berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung implementasi gerakan ini oleh pemerintah dan membantu mengubah UMKM menjadi saluran digital melalui layanan yang disediakan pada platform Grab.

Dengan mengambil keuntungan dari percepatan transformasi digital, Grab percaya bahwa pengusaha Indonesia di bidang UMKM dapat mempromosikan dan menjangkau lebih banyak konsumen sehingga mereka dapat bertahan dan berkembang dalam keadaan yang sulit.

“Kami percaya bahwa penggunaan teknologi akan memiliki dampak yang signifikan dan positif terhadap UMKM Indonesia. Untuk itu, Grab bekerja dengan pemerintah untuk membantu pengembangan UMKM,” kata Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia. .

Melalui berbagai layanan yang tersedia, seperti GrabFood, GrabExpress, GrabMart, GrabKios dan layanan terbaru GrabAssistant, GrabAssistant berharap untuk memperluas jangkauan layanannya sehingga dapat membantu 56 juta UMKM Indonesia saat ini offline, sehingga mereka dapat belajar dari digital Manfaat dari ekonomi.

Grab telah membuktikan melalui layanan GrabKios melalui ekonomi digital yang hingga saat ini, Grab memiliki 2,6 juta agen dan stan di lebih dari 500 kota dan wilayah di Indonesia.

Melalui akses digital, mitra GrabKios juga dapat menyediakan layanan komunitas yang diperlukan, seperti pengisian pulsa, pembayaran tagihan listrik, pengiriman uang antar kota, paket pengiriman dan penerimaan, dan penghematan emas.

Tidak hanya itu, Grab juga membantu UMKM membangun koneksi dengan negara-negara di luar Jawa melalui GrabMart, misalnya, membeli ikan dari nelayan di Ambon.Karena dampak pandemi ini, saat ini sulit bagi mereka untuk mendistribusikan produk. “Sudah waktunya untuk bekerja sama dan merangkul UMKM Indonesia! Ridzki menyimpulkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *