Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah sedang mematangkan peraturan teknis untuk menghilangkan ponsel ilegal (pasar gelap / BM) dengan mencegah identitas perangkat seluler internasional (IMEI). Tes ini dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi bekerja sama dengan operator telekomunikasi.

Tujuan artikel ini adalah untuk menemukan metode terbaik sehingga peraturan yang dikeluarkan kemudian dapat secara efektif menghilangkan ponsel ilegal, tetapi tidak akan menimbulkan kebisingan di masyarakat.

Koordinator pengaduan Sularsi dan Yayasan “Hukum Konsumen Indonesia” (YLKI) menilai bahwa peraturan tentang pemberantasan ponsel ilegal dapat memberikan perlindungan kepada konsumen.

Menurut peraturan, negara menjamin bahwa ponsel yang didistribusikan dan dijual adalah produk asli dan legal yang memenuhi standar yang berlaku. — Baca: Cara memeriksa IMEI HP dan memeriksa status IMEI di Kementerian Perindustrian: kunjungi tautan imei.kemenperin.go.id, di sini ngkahnya

Baca: Blokade uji coba pasar gelap HP telah dimulai, ini untuk memeriksa IMEI dan Metode pembacaan status ponsel: Bulan depan, IMEI akan mengontrol komunikasi dan pengujian informasi ponsel BM- “Dengan peraturan ini, transaksi yang adil antara bisnis dan konsumen. Kami mendukung pencegahan IMEI dengan memblokir Menghilangkan program ilegal di ponsel. Ponsel yang mengganggu pasar karena ponsel ilegal sangat berbahaya bagi konsumen, “kata Sularsi Sularsi dalam pernyataannya di Jakarta pada Senin, 24 Februari 2020. Sularsi mengakui bahwa YLKI tidak mempertanyakan kedua metode penghapusan ponsel ilegal ini. Namun, Sularsi berharap bahwa berdasarkan dua kasus penggunaan yang ada, pemerintah harus memberikan prioritas untuk melindungi konsumen.

Pada saat yang sama, Denny Abidin, wakil presiden Telkomsel Corporate Communications, mendukung proposal YLKI untuk menghilangkan ponsel ilegal melalui langkah-langkah pencegahan. Menurutnya, langkah pencegahan untuk menghilangkan ponsel ilegal harus segera diputuskan oleh pemerintah.

Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan konsumen dan perlindungan terhadap pembelian ponsel ilegal. Melalui solusi pencegahan, dealer dan pedagang HP membantu mengurangi rantai transportasi ilegal HP di Indonesia.

“Saya percaya bahwa melalui solusi pencegahan semua pemangku kepentingan, itu akan memberikan perlindungan bagi konsumen dan mendukung rencana pemerintah untuk mempercepat perang melawan ponsel ilegal. Selain itu, solusi pencegahan juga harus mengurangi kebisingan masyarakat Minimal, “kata Danny kepada rekan-rekan media.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *