TRIBUNNEWS.COM-Dalam rangka mendukung sistem pembayaran digital UMKM di Indonesia, GoJek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal telah resmi menjadi investor mereka. Karenanya, layanan pembayaran digital PayPal akan diintegrasikan ke dalam aplikasi GoJek nanti.

Cameron McLean, manajer pemasaran internasional PayPal, juga mengkonfirmasi hal ini.

“Layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke dalam aplikasi GoJek.”

“Ini berarti bahwa pengguna dapat melakukan transaksi melalui PayPal yang dapat diakses melalui platform GoJek.” Cameron menulis dalam posting blog.

Baca: pilot Gojek akan menggunakan blok pembatasan sebelum normal baru

Baca: Gojek bersiap menghadapi program normal baru

Selain PayPal, Facebook tampaknya telah meluncurkan aplikasi WhatsApp GoJek. Platform pembayaran.

“Tentang fungsi pembayaran digital WhatsApp Pay, kami sedang bernegosiasi dengan mitra kami di Indonesia,” kata Sravanthi Dev, Direktur Komunikasi D untuk WhatsApp Asia Pasifik, ketika ia menghubungi KompasTekno, Rabu (3/6/2020). – Namun, Sravanthi tidak menyebutkan secara detail dengan siapa mitra Indonesia tersebut bernegosiasi. Tetapi ketika Facebook berinvestasi di GoJek, GoJek kemungkinan akan menjadi mitra bermasalah.

Sebelumnya, Matt Idema, chief operating officer WhatsApp, juga menyatakan bahwa WhatsApp dan GoJek secara ekonomi dapat mengakses jutaan konsumen UMKM dan layanan mereka. Idema menulis di blog resmi: “Pembayaran digital dapat membantu banyak orang berpartisipasi dalam pengembangan dan akses ke layanan keuangan, terutama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.” Dari Facebook.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *