Reporter Tribunnews, Eko Sutriyanto melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Ramadan dan Idul Fitri adalah bulan-bulan tertinggi belanja online dalam budaya Indonesia.

Selama Ramadhan selama pandemi Covid-19 dan Idul Fitri pada tahun 2020, belanja online semakin menjadi pilihan utama konsumen.

Untuk menemukan tren perilaku ini, Snapcart melakukan riset konsumen selama Ramadhan dan pandemi Covid-19. -Oleh karena itu, selama Ramadhan dan Idul Fitri pada tahun 2020, 66% dari 1.000 responden di Indonesia memilih Shopee sebagai situs belanja online paling berkesan (atas). Sebanyak 58% konsumen Jabodetabek memilih Shopee sebagai situs belanja online paling terkenal, sementara 72% konsumen non-Jabodetabek memilih situs Tokopedia, 19% dari Jabodetabek dan 12% dari non-Jabodetabek.

Lalu, 12% konsumen memilih Lazada, 13% Jabodetabek dan 10% non-Jabodetabek. 4% konsumen memilih Bukalapak, 5% Jabodetabek dan 3% non-Jabodetabek. Diikuti oleh Blibli, JD.ID, Akulaku, OLX dan Sociolla.

Baca: Sejak 1 Juli, biaya BPJS tidak hanya meningkat, tetapi pemerintah telah mulai mengenakan pajak pada permainan online dan membeli produk-produk – hasil penelitian Snapcart yang diperoleh selama pandemi juga menunjukkan bahwa Shopee adalah situs belanja online , Yang paling umum digunakan dalam berbelanja selama Ramadhan dan Idul Fitri pada tahun 2020 (66%).

Baca: Tren belanja online meningkat, Tokopedia membawa peningkatan transaksi

Sebanyak 59% konsumen di Jabodetabek memilih online Belanja Shopee, dan 72% konsumen non-Jabodetabek juga memilih Shopee. Dan Tokopedia (15%), Lazada (12%) dan Bukalapak (5%). Diikuti oleh JD.ID, Blibli, Zalora, Sorabel, Berrybenka, Qoo10 dan Zilingo.

Baca: Kiat belanja online ini dapat menjaga pakaian Idul Fitri tanpa melanggar tas-direktur Astrid Wiliandry Snapcart, masyarakat menilai Shopee sebagai situs belanja paling populer selama Ramadhan, yang sejalan dengan pandemi. Banyak faktor.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *