Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Epidemi Covid-19 global telah memicu perkembangan besar dalam industri elektronik digital, seperti streaming video dan panggilan telepon seluler.

Facebook baru-baru ini merilis data yang menunjukkan bahwa penggunaan alat panggilan video telah lebih dari dua kali lipat di beberapa pasar, sementara Netflix telah mengurangi jumlah kunjungan di Eropa untuk beradaptasi dengan permintaan yang terus meningkat. – Pada saat yang sama, BlueJeans B2B menyediakan platform untuk Facebook, Google dan Disney yang telah tumbuh empat hingga lima kali lebih cepat daripada Maret-April 2020, dan baru saja diakuisisi oleh Verizon. Dalam tiga bulan terakhir, Zoom’s Pengguna setiap hari telah tumbuh dari 10 juta menjadi lebih dari 200 juta. Sebelum krisis meletus, permintaan media untuk video online meningkat secara dramatis. Pelacakan real-time dari media sosial, streaming sesuai permintaan atau lalu lintas ritel.

Respons terhadap peningkatan permintaan video mungkin perbedaan antara pusat data, CEO SpaceDC Darren Hawkins mengatakan bahwa ini disebabkan oleh konferensi video dan aplikasi pengiriman pesan (seperti Zoom dan WhatsApp ) Permintaan terus tumbuh, dan permintaan ini akan terus tumbuh.

Baca: Penggunaan pusat data dapat merangsang pertumbuhan pasar digital

Angka ini sangat penting di Asia, di mana SpaceDC memiliki pengguna internet terbesar di dunia dan e-commerce tercepat. Ini akan meningkatkan permintaan akan pusat data, terutama di kota-kota di mana lonjakan lebih terasa.

Baca: 63% konsumen online Indonesia memutar video bajakan

“Orang-orang kurang toleran terhadap masalah latensi, jadi pilihlah sistem dan layanan nasional. Bangun pusat data di lokasi-lokasi itu Ini akan luar biasa, “kata Darren dalam siaran pers tertulis, Jumat (26/6/20).

Ini mungkin berdampak, yang akan meningkatkan konsumsi daya. Di pusat data. Semakin banyak pelanggan yang mereka miliki, semakin penting kebutuhan kapasitas yang mereka butuhkan, dan semakin penting konsumsi energi mereka.

Ketika mereka menerapkan rak jaringan yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, konsumsi energi mereka di cloud juga akan meningkat. , Seperti konten video di atas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *