California TRIBUNNEWS.COM-Apple harus mengembalikan denda ke Samsung. Bahkan, bisnis Apple melemah karena penurunan penjualan iPhone.

Menurut laporan terbaru dari Konsultan Rantai Suplai Display, Apple didenda US $ 950 juta atau sekitar Rs 13,8 triliun oleh Samsung karena memesan tampilan OLED kurang dari tampilan.

Sejak tahun lalu, Apple memang telah memesan panel layar OLED dari Samsung untuk produk iPhone terbarunya. Apple telah setuju untuk memesan panel OLED dalam jumlah yang telah ditentukan.

Jika pesanan Apple lebih rendah dari peraturan, maka Samsung memiliki hak untuk mengenakan denda besar pada perusahaan yang berbasis di California.

Sayangnya, setahun kemudian, angka penjualan iPhone terus menurun. Akibatnya, output juga menurun. Pesanan tampilan OLED Samsung belum mencapai target.

Setelah peluncuran 9to5Mac, perkiraan pendapatan Samsung Display turun 7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, tetapi panduan laba operasi meningkat sebesar 23%, jauh lebih tinggi dari perkiraan analis.

Baca: Apple menghentikan produksi iPhone di India karena hubungannya dengan China memanas – Tahun lalu, tepatnya pada kuartal kedua tahun 2019 (Apple), Apple menghadapi situasi yang sama. Setelah kurangnya penjualan seri iPhone X, Apple juga gagal mencapai tujuannya.

Baca: Menurut spesifikasi dan harga, Apple iPad Pro 2020 dan MacBook Air secara resmi dijual di Indonesia.

Situs web 9to5Mac mengatakan bahwa Apple tidak membayar denda tunai pada waktu itu, tetapi membayar denda tambahan. Untuk mengisi daya Samsung Display, nilai yang sama dengan denda.

Sejauh tahun ini, tidak pasti apakah Apple akan membayar denda secara tunai atau akan terus memaksa saya untuk memesan panel OLED dalam jumlah besar.

Selain Samsung, Apple telah mencapai perjanjian serupa dengan banyak pemasok komponen lainnya. Jika Apple tidak mematuhi jumlah pembelian minimum yang ditentukan dalam kontrak, Apple akan didenda.

Tahun ini, karena epidemi Covid-19, situasi Apple menjadi lebih buruk. Penundaan produksi terkait dengan masalah politik di Cina dan India tampaknya telah mempengaruhi pesanan kecil Samsung Display.

Sumber: 9to5Mac | Penerbit: Prihastomo Wahyu Widodo

Artikel berjudul Cash ini didenda 950 juta USD dari Samsung oleh Apple. Bagaimana mungkin?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *