Laporan dari reporter Tribunnews.com, Festival Dhammawan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-IDC Indonesia baru-baru ini merilis daftar lima merek smartphone teratas di pasar Indonesia untuk kuartal pertama 2020 (Q1). Lima merek smartphone dianggap mampu mempertahankan pengembangan bisnis dalam kondisi sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

IDC Indonesia menyatakan dalam laporannya bahwa pada kuartal pertama 2020, pasar ponsel pintar turun 7,3% YoY. 2019 atau year-on-year, dan penurunan sebanyak 24,1% setiap kuartal.

Alasan penurunan ini adalah dampak dari virus korona atau epidemi Covid-19 yang telah terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

Namun, karena pasar lokal, beberapa merek ponsel dapat mempertahankan persediaan peralatan produksi dan komponen bantalan yang aman untuk dua bulan pertama pada kuartal pertama tahun 2020. Pasokan tersebut terputus pada bulan Maret.

Baca: Samsung meluncurkan Galaxy M21, baterai berkapasitas rendah berkapasitas besar

Vivo adalah salah satu merek ponsel pintar, dan IDC Indonesia mengklaim bahwa ponsel pintar telah berhasil mempertahankan bisnisnya di masa-masa sulit. sekarang.

Selain bisa tetap aktif, Vivo juga memenangkan tempat pertama di pasar dan menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

Baca: Honda menginvestasikan 5 rupee dan 1 dolar AS Meskipun terjadi pandemi, triliun dolar AS akan terus tumbuh Menurut survei IDC Indonesia, promosi ponsel cerdas menengah dan rendah Vivo sangat cocok untuk Indonesia Konsumen seluler yang sensitif terhadap harga. — Pihak Vivo mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keberhasilan menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari sejumlah strategi yang diterapkan pada kuartal pertama 2020.

Baca: Pandemi Coro na, pengguna mobile banking BNI meningkat 84%

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *