Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Facebook telah merilis produk obrolan video baru yang disebut Messenger Rooms, yang dapat menampung banyak orang dalam konferensi video. Platform ini dapat menampung hingga 50 video telekonferensi.

CEO Mark Zuckerberg mengumumkan ruang pesan secara real time dalam siaran langsung online.

“Munculnya pesan video bukanlah hal baru bagi kami.” Zuckerberg berkata: “Ini adalah area yang ingin kami jelajahi, dan umumnya memenuhi tema kami.” Tema kontroversialnya adalah membuat pesan. Fungsi pengiriman lebih pribadi daripada Facebook dan Instagram sejauh ini diungkapkan. Zuckerberg berharap dapat membuat fitur di Facebook dan Instagram untuk membantu orang menemukan grup mereka dan kemudian berkomunikasi lebih dekat melalui platform pesan pribadi seperti ruang Messenger.

Messenger Room dapat diakses melalui Facebook atau aplikasi Messenger. Ini tersedia di Facebook di sebagian besar negara / wilayah, tetapi aplikasi Me baru akan menyediakan fitur ini dalam beberapa minggu ke depan.

Kemudian, penyelenggara konferensi video dapat menentukan apakah akan membuka panggilan konferensi secara publik atau hanya untuk mengunci dengan para tamu.

Peserta tidak perlu memiliki akun Facebook.

Seperti Zoom atau Skype, mereka dapat langsung memasuki ruang surat melalui tautan yang dikirim oleh tamu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *