TRIBUNNEWS.COM – Ekosistem digital terbesar di Indonesia, Tokopedia, OVO dan Grab, akan memberikan bantuan makanan dasar bagi pekerja informal yang terkena pandemi COVID-19 dengan memobilisasi bantuan makanan dasar, membawa kembali kampanye “Joint Venture Sharing THR” ke Memperkuat rencana jaring pengaman sosial pemerintah. Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mengembangkan kolaborasi, persatuan dan berbagi semangat sebagai rakyat Indonesia melalui rencana ini.

Tokopedia, OVO, dan pengguna Grab dapat melakukan donasi digital melalui smartphone masing-masing, sehingga masyarakat dapat berdonasi dengan nyaman di rumah. Sumbangan yang dikumpulkan akan didistribusikan oleh BenihBaik dan komunitas mitra sosial (seperti jaringan Gusdurian dan PP Muhammadiyah Pemuda) dalam bentuk paket makanan dasar, dan akan didistribusikan ke puluhan ribu pekerja informal di Jabodetabek dengan kontak minimal. Untuk mengumpulkan donasi komunitas, OVO, Tokopedia, dan Grab juga berjanji untuk meningkatkan setiap donasi menjadi Rs 1,5 crore. OVO, Tokopedia, dan Grab memiliki 115 juta perangkat di ekosistemnya, yang merupakan jembatan solid untuk berbagi dan meningkatkan semangat Ramadhan, yang menjadikan joint venture berbagi THR gerakan digital terbesar untuk membantu pekerja di sektor informal. Indonesia, berkat jumlah donasi minimum untuk setiap kontak, dari penggalangan dana, dari pemesanan barang hingga pengiriman.

CEO OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan: “OVO akan terus mendidik tentang pentingnya transaksi dan donasi non-moneter, terutama selama masa-masa yang sangat sulit ini untuk mencegah penyebaran Karaniya, menambahkan bahwa dengan menggunakan platform digital, acara tersebut Implementasi harus memungkinkan dan mempromosikan partisipasi, kontribusi, dan penciptaan uang Indonesia. “Selama Bulan Suci Ramadhan, saya juga menyatakan simpati.

Pada saat yang sama, Melissa Siska Juminto dari Coopedia Tokopedia a juga mengungkapkan: “Tokopedia percaya bahwa penggunaan teknologi dapat mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk berpartisipasi dalam membantu orang lain, terutama mereka yang bekerja di Indonesia.” Sektor informal juga kehilangan pendapatan karena pandemi COVID-19. Kali ini, dalam “Joint Venture Sharing THR”, kami mendorong Gerakan Dinasti Tang tanpa kontak dari penggalangan dana, memesan barang hingga mengirim bantuan. “

Pada saat yang sama, Neneng Goenadi, Direktur Pelaksana Grab Indonesia, mengatakan:” Untuk memenuhi misi GrabForGood, kami akan terus berkomitmen untuk membawa dampak teknologi positif bagi semua orang Indonesia. Selain situasi COVID-19 yang membatasi aktivitas publik, Grab Indonesia dan #SiapAntarRamadanmu terus beroperasi sebagai aplikasi multi-fungsi utama di Indonesia, sehingga pelanggan Grab memiliki waktu yang baik selama bulan Ramadhan. Selain itu, Grab telah mendirikan usaha patungan untuk berbagi dengan Tokopedia dan OVO, siap membantu masyarakat berbagi kebaikan dengan memberikan bantuan kepada pekerja sektor informal yang membutuhkannya. “

Seperti yang dirasakan Andy F. Noya dari BenihBaik.com, kehormatan ini dapat menjadi bagian dari gerakan berbasis digital yang lebih besar yang bertujuan untuk membantu pekerja sektor informal yang kehilangan penghasilan karena COVID-19 di Indonesia “Kami telah menjalin kontak dengan PP Pemuda Muhammadiyah, Jaringan Gusdurian dan mitra LSM lainnya seperti LSM lain untuk menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan, terutama dalam suasana Ramadhan, yang jelas normal Itu berbeda. Kami berharap bahwa usaha patungan ini akan membantu pemerintah merencanakan untuk menyediakan jaring pengaman sosial dengan menyediakan lebih banyak pasokan dasar kepada penerima manfaat.

Mengenai kegiatan berbagi usaha patungan, Alissa Wahid, koordinator nasional Jaringan Gusturia, menyambut baik ini. Jaringan Gusdurian mengambil tindakan kolaborasi dan solidaritas sosial, menginspirasi semangat gotong royong dan berbagi semua visi yang mengasingkan masyarakat. “Kami menghargai inisiatif perusahaan patungan untuk berbagi THR. Ini adalah saat ketika kami tidak melihat berbagi kelompok. Pandemi COVID-19 menyatukan kita semua. Sekarang adalah saatnya bagi kita untuk merenungkan diri kita sendiri, kita pada dasarnya sama dalam meterCintai tanah ini. Sunanto, ketua kelompok kepemimpinan Pusat Pemuda Mohammedia, mengutarakan pandangan serupa. “Kami mengundang saudara-saudara kami dan kami semua, bukan hanya pemuda Mohammedia, untuk berpartisipasi dalam keberhasilan rencana usaha patungan, berbagi THR, dan mengingatkan mereka untuk tetap di rumah.” Bagi mereka yang memiliki lebih banyak kemampuan, biarkan Kami berbagi dan membangkitkan semangat solidaritas di antara anak-anak di negara ini.

Makanan pokok yang akan didistribusikan kepada pekerja informal termasuk: beras, gula, minyak goreng dan biskuit. Untuk memastikan kontak minimum dan input tunai, BenihBaik akan menggunakan OVO untuk pembayaran, dan paket perangkat lunak Sembako akan dikirim langsung ke penerima melalui layanan pesan instan GrabExpress. Proyek usaha patungan bersama ini adalah tahun kedua kerja sama, solidaritas dan berbagi antara OVO, Tokopedia dan Grab, yang menyebarkan niat baik dengan mengoptimalkan aset digital yang dimiliki. Untuk informasi terbaru tentang donasi, silakan kunjungi https://benihbaik.com/campaign/patungan-for-sharing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *