Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Minggu lalu, Google merilis pembaruan ke versi 11 beta dari sistem operasi Android untuk pengguna ponsel Pixel. Pada sistem operasi Android 11 ini, Google juga memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan file ditempatkan di folder “limbah kertas” khusus ketika dihapus sehingga pengguna dapat memulihkannya kembali setelah berubah pikiran.

Fungsi dari fungsi ini mirip dengan recycle bin dari sistem operasi Windows. Perbedaannya adalah bahwa recycle bin Android 11 standar tidak ditampilkan (disembunyikan).

Aplikasi Android dengan akses yang dimodifikasi ke recycle bin kemudian dapat mengirimkan ke Pengguna menampilkan file yang ditemukan di sana.

Selama file dalam recycle bin tidak melebihi batas waktu, file ini akan disimpan dan dapat dipulihkan. Manajer produk Android Roxanna Aliabadi menjelaskan dalam video tentang izin akses penyimpanan untuk Android 11 Zhong berkata: “Item di tempat sampah akan secara otomatis dihapus oleh sistem operasi setelah 30 hari. “Versi Galaxy S20 + BTS telah dibuka, harga dan tanggal-dikompilasi oleh pengembang XDA KompasTekno, Android versi 11 pada hari Jumat (19/6/2020). Versi Android pratinjau pengembang tempat sampah telah disediakan, tetapi kemudian dimodifikasi oleh Google.- — Baca: Kiat untuk memaksimalkan fungsi kamera di Vivo V19 untuk efek foto terbaik

Pada bulan Februari, aplikasi pengembang bernama Yuriy Mysochenko mengunduh gambar yang menunjukkan cara kerjanya- Dalam gambar, Android tampaknya meminta pengguna untuk mengkonfirmasi sebelum mengirim file ke folder recycle bin. Pada saat itu, waktu penyimpanan file dalam file selalu 7 hari, bukan 30 hari seperti di Android 11. Beta.

Konsep “Recycle Bin” itu sendiri sebenarnya tidak asing dengan Android. Beberapa produsen seperti Samsung dan Huawei pertama kali menggunakannya untuk file foto dan video di galeri melalui antarmuka pengguna masing-masing. -Android 11 juga dapat Atur status “Favorit” dalam file multimedia, aplikasi lain dapat mengetahui statusnya, tidak terbatas pada galeri. — Oleh karena itu, aplikasi lain juga dapat mengetahui file mana yang dianggap penting oleh pengguna

Artikel ini telah dipublikasikan di Kompas. on com, berjudul Android 11 “Recycle Bin”

penulis dengan fungsi yang serupa: Conney Stephanie

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *