Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-ShopeePay menunjukkan bahwa volume transaksi non-moneter antara mitra dagang UMKM dan pedagang besar telah meningkat secara dramatis hingga 5 kali lipat. -Banyak industri UMKM telah mengalami pertumbuhan dalam transaksi ShopeePay non-moneter, misalnya, unit bisnis Warung tumbuh sebesar 283%, dan toko kelontong meningkat sebesar 50%. – “Mengingat pencapaian positif saat ini, kami berharap dapat membantu mempercepat pengembangan bisnis di masyarakat. Kami percaya bahwa melalui kerja sama ini, kami selalu dapat menjangkau lebih banyak mitra bisnis dan mendorong kegiatan uang non-perdagangan sehingga mereka dapat Menjadi lebih mudah untuk diterima di berbagai bidang, “jelasnya dalam siaran pers, Rabu, 20 Mei 2020. -Baca: Honda menjual mobil melalui platform digital dan bekerja sama dengan dua perusahaan e-commerce-Sebelumnya, Shopee meluncurkan promosi Ramadhan mulai 6 April hingga 25 Mei 2020. , Makanan dan minuman telah menjadi komoditas, dan penjualan mereka juga meningkat.

Baca: Flaghsip Vivo ponsel dan produk IOT akan diluncurkan di Indonesia

Selain itu, selama bulan Ramadhan, gaun koko, topeng dan pakaian adalah produk yang paling populer.

Handhika Jahja, Manajer Shopee Indonesia, mengatakan bahwa transaksi selama penjualan Ramadhan menggambarkan perubahan dalam perilaku seseorang sejak popularitas Covid-19 dan PSBB.

Baca: Doctor Haru Story berusaha untuk merawat pasien Covid-19, staf medis langka, dan tidak ada hari libur. Dhika mengatakan pada pertemuan virtual pada Selasa (19/5/2020): “Beli jauh dari rumah. Kami mencatat 10 juta per hari Cat, ini seperti perubahan perilaku, karena kami mulai melakukan apa saja melalui transaksi digital. “

Tidak hanya itu, Shopee juga memperhatikan perubahan dalam metode pembayaran pesanan. Dhika berkata: “Transaksi terutama dilakukan melalui COD dan transfer bank, dan 40% dari mereka sudah menggunakan Shopeepay.

Shopee, yang menyediakan game pada aplikasinya, juga telah mencapai pertumbuhan yang luar biasa. — Sebut saja Permainan penanaman Shopee, yang dapat mengalokasikan THR hingga Rs 100 crore, permainan berhasil menyelamatkan 90 juta pohon. Dia berkata: “Kami mendaftarkan 90 juta pohon sebelum Ramadhan hingga 15 Mei kemarin. “

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *