TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah bukan hanya tentang memblokir ponsel secara ilegal.

Hari ini, pemerintah telah menunda uji coba aturan untuk menghentikan ponsel ilegal (BM, pasar gelap) melalui Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (Kominfo). Nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).

Aturan ini awalnya direncanakan untuk memulai pengujian dari 13 hingga 14 Februari 2020. Aturan itu akan berlangsung pada Senin (17/2/2020). Est Indolife mengatakan: “Dari pagi ini hingga sore ini, operator masih mendiskusikan kasus penggunaan dan indikator keberhasilan – sehingga tes telah ditunda hingga Senin,” katanya. Instruksi ketika menghubungi KompasTekno. Menurut Hadiyana Hadiyana, persidangan dihentikan atas permintaan operator.

Kasus penggunaan di sini merujuk pada pengelolaan berbagai skema, seperti nomor IMEI yang dikloning, telepon seluler turis asing, dll. — Tes ini juga hanya akan menggunakan sampel virtual. Dengan kata lain, perangkat yang saat ini terhubung ke layanan seluler tidak akan terganggu.

Hadiana mengatakan tes harus diselesaikan dalam satu atau dua hari.

“Tapi besok Jumat, akan ada operator transfer. Data diberikan ke Kementerian Perindustrian (Kementerian Perindustrian),” tambahnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *