TRIBUNNEWS.COM-Grab mendukung pertumbuhan penjualan UMKM di Indonesia melalui beberapa perusahaan yang disponsori oleh #BanggaBuatanIndonesia dan Asosiasi Perdagangan Elektronik Indonesia (idEA).

Kegiatan Presiden Jokowi bertujuan mendorong departemen UMKM untuk mendigitalkan dan memperluas pasar .Ulfah Nurfebrianti adalah salah satu dari 5 juta pengusaha mikro yang diotorisasi oleh Grab. The Mojang Bandung meluncurkan bisnis makanan ringan kulit retak bernama Dorodokcu.

Kamis hari ini (14/5/2020) adalah momen yang luar biasa baginya, ia diundang untuk berpartisipasi dalam peluncuran gerakan #BanggaBuatanIndonesia yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo. .

Baca: Kabar baik! Sekarang, mitra Grab dapat memperoleh pinjaman dengan suku bunga rendah dan dapat menggunakan KUR.

Menggunakan pinjaman 1,5 juta rupee, Ulfah memulai bisnisnya. Uku berkata: “Modal awal transaksi ini adalah 1,5 juta rupee. Saya dulu meminjam uang dari orang tua saya. Pada sore hari, saya berkata:” Maha, saya akan membayar kembali sore ini pada siang hari. “:” Saya membeli 15 paket dorokdok ini. Sebelumnya, hanya ada dua foto di Instagram. Saya membuka urutan dalam sejarah dorodok bergulir ini. Pada akhirnya, dari 15 paket yang terjual, 32 tertarik. Sore ini, saya mengembalikan ibukota kepada ibu saya, dan dana itu dikembalikan ke Dorokdokcu begitu besar. Awalnya mulai dari 15 bal per hari, hari ini sekitar 4.500 bal dapat dijual setiap hari.

Tanpa pengalaman bisnis, Ucu bertekad mengambil risiko untuk mengembangkan bisnisnya sendiri. Karena itu, ia mengundang temannya Lutfi Azha, yang memiliki lebih banyak pengalaman dan pengetahuan bisnis.

Sudah ada ratusan dealer dan distributor

Kerja keras ini telah membuatnya berbuah. Distributor Dorokdokcu telah meningkat di kota-kota lain di Indonesia dan terus tumbuh. Dorokdokcu menawarkan varian pedas, asin, asli, asin, asin, panggang, sicul pedas dan jagung bakar dan dijual 33.000 hingga 50.000 bungkus per bulan.

Baca: 2 Solusinya adalah siap membantu UKM untuk menghadapi masa depan yang sulit

“Pada dasarnya, omzet kami belum pernah membeli mobil sebelumnya sekarang dapat membeli mobil,” kata Lutfi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *