TRIBUNNEWS.COM, Semarang-Gisel mengaku kepada Hotman Paris bahwa kabar ponselnya hilang tiga tahun lalu menjadi perbincangan.

Menurut Hotman, data di ponsel sudah dihapus, tapi muncul kembali. Yang mana yang dihapus di ponsel dapat muncul kembali?

Pengamat Komunikasi Udinus yang digunakan dengan Komite Pendidikan Masyarakat Anti Pencemaran Nama Baik Indonesia (Mafindo) Dr. Agus Triyono MSi mengatakan bahwa file di ponsel yang sudah dihapus secara fisik bisa muncul kembali. -Menurutnya, meski sudah dihapus, jejak digital di ponsel masih bisa dilacak. Padahal ponsel hanya sekali rusak. Video seperti Gissell: Jaksa memulihkan file, akankah Houtman Paris dipanggil?

“Kamu selalu bisa kembali. Kalaupun ponsel kamu rusak, kamu tetap bisa melacaknya secara digital,” kata Argus saat dihubungi tribunjateng.com, Kamis (10/10/2020). Jelaskan secara digital, apalagi jika file di ponsel sudah diunduh, maka otomatis akan terkoneksi melalui server.

Hal ini membuat file yang masuk ke sistem tidak dapat dihapus meskipun pengguna telah menghapusnya. Kecuali orang yang mengontrol server dapat (menghapus), sistem tidak dapat dihapus. Meski sudah ada di server, namun ketika banyak orang membukanya, ternyata beredar dimana-mana. Misalnya, kami membuka file kami sendiri, tetapi kami masuk ke Google. (Tersebar) di mana-mana. Dia menjelaskan bahwa Google perlu mematikannya.

Lalu, dia mengungkapkan bahwa ada teknologi tersendiri yang bisa mengembalikan file ke ponsel yang hilang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *