Perkembangan teknologi TRIBUNNEWS.COM telah mendorong berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Salah satu bentuk kemudahan bagi orang Indonesia adalah dengan memesan makanan secara online dengan mudah. Diantaranya, 58% menggunakan layanan aplikasi pesan-antar makanan untuk memesan makanan.

Survei yang sama juga menunjukkan bahwa konsumen Indonesia tertarik menggunakan aplikasi pesan-antar makanan karena kemudahan yang diberikan. Menghemat banyak waktu karena mengurangi waktu yang dihabiskan untuk travelling, antri dan menunggu makanan di restoran. Ini adalah prinsip dasar untuk mempromosikan perkembangan pesat restoran di Internet. Cloud Cooking adalah dapur kolektif yang terdiri dari berbagai restoran. Rumah makan tradisional biasanya membutuhkan hal-hal seperti karyawan, server, persewaan bangunan toko dengan fasilitas yang sesuai dan lokasi yang strategis serta harga yang terjangkau, serta fasilitas catering untuk pelanggan dan perlengkapan inventaris bagi pelanggan. Salon kecantikan lainnya.

Untuk UMKM masak, solusi mengembangkan bisnisnya melalui cloud kitchen bisa jadi bisa jadi pilihan. Alasannya, dibandingkan dengan membuka cabang independen, cloud kitchen dapat meminimalkan biaya operasional dan dapat lebih dekat dengan konsumen di beberapa wilayah.

Model bisnis seperti ini sudah ada sejak lama, dan efektif membantu para pebisnis mengembangkan usahanya dengan mengurangi berbagai biaya operasional.

Konsep cloud kitchen dipromosikan secara luas oleh para pemain utama dalam layanan food delivery global, dan terbukti efektif memperluas skala UMKM. Setelah itu, Gojek bekerja sama dengan Rebel Foods yang terkenal di cloud kitchen. PT Rebel GoFood Indonesia didirikan, dan konsep cloud cooking yang dioperasikan dengan nama Rebel GoFood Indonesia diusulkan.

Layanan cloud cooking ini dapat digunakan oleh UMKM yang merupakan bagian dari ekosistem GoFood. Manfaatnya beragam, antara lain:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *