TRIBUNNEWS.COM-Setelah beberapa kali mengalami penundaan, penerapan aturan untuk mencegah ponsel ilegal atau pasar gelap akhirnya membuat kemajuan positif.

Proyeknya, penerapan aturan BM akan dimulai besok dan Selasa (15/7/2020). -Ini artinya bagi mereka yang ingin membeli ponsel BM, bersiaplah untuk pergi, ponsel itu akhirnya akan menjadi kapal karam.

Hal ini dikarenakan ponsel BM “tidak akan berasal dari operator telekomunikasi, sehingga tidak dapat digunakan untuk komunikasi.

Baca: Pada tanggal 15 September 2020 ponsel black market diblokir

Baca: Cara cek ponsel Nomor IMEI ponsel tersebut, baik terdaftar di Kementerian Perindustrian maupun tidak, segera kunjungi imei.kemenperin.go.id

Marwan O Baasir, Sekretaris Jenderal Asosiasi Operator Telekomunikasi Indonesia (ATSI) mengatakan, persiapan sudah memasuki tahap finalisasi. Diblokir oleh IMEI Seharusnya undang-undang tentang telepon seluler ilegal diterapkan. Saya menerapkannya pada 18 April.

Namun, rencana itu ditunda dan direvisi menjadi 24 Agustus. Rencana itu ditunda hingga 31 Agustus.- Namun, target tersebut tidak tercapai hingga September 2020. Karena masalah administrasi, jadwal pemblokiran ponsel ilegal ditunda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *