Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan program JARKOM (Smart Together with Kominfo Press Room) yang bertujuan untuk memberikan pelatihan jurnalistik bagi ASN (Pegawai Negeri Sipil Nasional). Bertanggung jawab untuk mengelola agensi media di seluruh Indonesia. JARKOM merupakan salah satu bentuk dukungan Kominfo terhadap Manajemen Komunikasi Publik Inpres No.9 tahun 2015

Warga Joko Widodo diberi mandat untuk menunjuk menteri, kepala lembaga nonpemerintah, gubernur, dan bupati / walikota untuk mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing K / L untuk mendukung penyelenggaraan komunikasi publik.

Administrasi Umum Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika berharap dapat menggunakan JARKOM untuk meningkatkan kapabilitas teknis ASN guna mengembangkan dan mengelola informasi di lembaganya masing-masing; ) Meningkatkan kemampuan dan ketrampilan jurnalis.

Online

Program JARKOM ii dilakukan secara online dengan membahas lima pertanyaan secara online di aplikasi Zoom. Dari 12 hingga 16 Oktober 2020, terdapat topik yang berbeda setiap hari.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari pejabat media dari lembaga pemerintah di seluruh negeri. ‘Pulau. Sebelum acara, 600 orang sudah mendaftar.

Baca juga: Kominfo mendesak dikeluarkannya regulasi bagi penyedia layanan tingkat lanjut

Acara ini diselenggarakan oleh Dr. Dr., Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik. Widodo Muktiyo, Senin (10 Desember 2020), WIB.

Dr. Widodo Muktiyo menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Departemen Manajemen Media Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam sambutannya. program. Namun outputnya juga nampak, dan datanya menyumbang ke kanal media yang dikelola Administrasi Umum Manajemen Media, ”ia penuh semangat. Terus bahas topik demi topik. Kali ini disiapkan lima topik dalam program JARKOM, yakni teknologi penulisan berita online, melalui komputer Tampilan grafis konten kreatif, kreasi foto jurnalistik, optimalisasi konten audiovisual dan pengelolaan media .

Setiap topik akan dibahas di ruang edit berita Kominfo dan beberapa profesional media .

Sejauh ini, Ruang redaksi berita Kominfo adalah Direktorat Jenderal Media yang dipimpin oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Media Kementerian Komunikasi dan Informatika, termasuk Portal Indonesia (Indonesia.go.id), Portal Berita InfoPublik (InfoPublik.id), Good Indonesia, GPRTV, Komik Komunika, GPRNews Majalah, Majalah Dialog Kebijakan Publik dan FMB9.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *