TRIBUNNEWS.COM-Menanggapi usulan pemerintah untuk melaksanakan kegiatan belajar di rumah dan sekolah sejak 16 Maret 2020, Ruangguru, aplikasi pembelajaran terbesar di Asia Tenggara, meluncurkan berbagai inisiatif untuk mendukung pembelajaran online bagi jutaan guru dan siswa. Aktivitas Indonesia.

Tidak hanya itu, rencana tersebut juga bertujuan untuk menghadapi tantangan yang dihadapi para guru, siswa dan orang tua siswa yang belajar di rumah dan menghadapi tahun ajaran baru.

Baru-baru ini, Ruangguru meluncurkan produk gratis. Hal ini dimanfaatkan puluhan juta guru dan siswa di seluruh Indonesia untuk menyambut tahun ajaran baru 2020/2021 yang memprioritaskan kegiatan pembelajaran jarak jauh dalam pandemi COVID-19.

Produk ruang kelas, sebagai sistem pengelolaan pembelajaran jarak jauh (PJJ), merupakan langkah yang diambil oleh Ruangguru untuk membantu guru dan siswa di seluruh Indonesia memastikan bahwa PJJ memasuki sekolah Tahun Baru ini, sehingga memberikan Anda kemudahan, efektif dan efisien bersiap.

Kini, semua kegiatan pengajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka di kelas dapat dilakukan secara online gratis di dalam kelas, misalnya dengan memberikan materi dan tugas pembelajaran kepada siswa, diskusi antara siswa dengan guru, evaluasi hasil belajar siswa, dan lainnya Isinya, guru dapat mengakses melalui halaman www.kelas.ruangguru.com dan aplikasi pembelajaran Ruangguru untuk siswa.

Karena fungsi produk Ruangkelas (seperti fungsi ruang kelas), guru dan siswa akan mendapat manfaat dari berbagai fungsi.Di sini, guru dapat menggunakan fasilitas diskusi kelompok untuk membuat kursus sesuai kebutuhan untuk mempromosikan komunikasi kelas; guru memberikan pekerjaan rumah untuk latihan Fungsi menentukan waktu pengumpulan dan memperjelas pertanyaan siswa di kolom komentar, dan pada fungsi “materi pembelajaran”, guru dapat memberikan siswa berbagai materi pembelajaran.

Guru dan siswa dapat menggunakan produk ruang kelas dengan mendaftarkan organisasi mereka secara gratis atau mendaftarkan sekolah mereka di halaman www.kelas. ruangguru.com, maka pengajar dapat langsung menggunakan fasilitas yang tersedia dan mengundang anggota kelas sesuai kebutuhan.

Dapat dikatakan bahwa produk gratis ini membangkitkan semangat masyarakat dan menjadi upaya Ruangguru untuk membantu kegiatan belajar keluarga. Namun ternyata tidak hanya produk Ruangkelas Gratis saja, namun Ruangguru sebelumnya juga meluncurkan program dan produk lainnya, seperti:

Skill Academy Ruangguru memberikan training online gratis

Business department Ruangguru, Ruangguru’s Skill Academy adalah Sebuah platform pelatihan online dan kursus pelatihan offline bersertifikat terbesar di Indonesia, membuka kursus pelatihan online gratis selama 14 hari pada bulan Maret 2020.

Melalui pelatihan online gratis, pengguna dapat memilih kursus favorit mereka dari ratusan kursus online. Kursus yang diajarkan oleh para ahli terkemuka di industri ini meliputi pengembangan diri, persiapan ujian, desain, pemasaran, teknologi dan perangkat lunak, kewirausahaan dan Mata pelajaran seperti keuangan, dan memperoleh ijazah setelah menyelesaikan pelatihan. -Ruangguru juga melakukan uji coba Akbar. Sekolah online Ruangguru gratis dan akan dibuka mulai Maret hingga April 2020. Pada artikel ini, seluruh mahasiswa dapat mengikuti tes penilaian semester akhir (PAS) dan tes ujian profesi menulis komputer (UTBK). Setelah tes selesai, siswa dapat langsung mengakses diskusi tentang masalah tersebut.

Selain gratis, dalam uji coba ini, siswa juga berkesempatan menabung puluhan juta rupiah, uang tunai, peralatan elektronik, materi sekolah dan voucher yang diberikan oleh Ruangguru dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), ASUS, Samsung, dan Nu . Teh hijau, Steadtler dan Tokopedia.

Melalui beberapa provider, Ruangguru dapat mengakses gratis kuota gratis hingga satu bulan

Melalui kerjasama dengan Telkomsel, XL Axiata, Indosat, by.U dan Smartfren, Ruangguru memberikan akses gratis selama satu bulan ke aplikasi Ruangguru Izin program terutama antara Maret 2020 dan April 2020. Kuota tersebut tentunya dapat digunakan untuk mengakses semua materi pembelajaran yang ada di aplikasi Ruangguru, termasuk Ruangguru sekolah online gratis, video kursus ruangbelajar, soal latihan dan tes online.

Pelatihan guru online

Selain paket siswa, guru juga dapat meningkatkan keterampilan mengajar mereka melalui paket pelatihan guru online yang disediakan di aplikasi Ruangguru, yang disediakan gratis selama 1 bulan.Itu dari Maret 2020 hingga April 2020. -Ada 250 video dan modul pelatihan guru, yang mencakup materi kompetensi inti dalam bidang pengajaran dan profesi, seperti keterampilan manajemen kelas, penyusunan rencana pembelajaran, dan pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek.

Sekolah online gratis Ruangguru hingga 5 Juni

Sekolah online gratis Rangguru akan diadakan gratis hingga 5 Juni 2020, dari Senin hingga Jumat, dari jam 8:00 hingga 12 pagi: Menyediakan remote online untuk siswa Belajar (pengajaran real-time): 00 PM WIB seperti sekolah di aplikasi Ruangguru.

Di bawah bimbingan pemilik Rangguru, ada 15 jalur pengajaran real-time yang mencakup semua mata kuliah dari kursus standar nasional hingga SMA 1 hingga 12 SMA tahun (IPA dan IPS). .

Program sekolah online Ruangguru juga disambut baik oleh para orang tua, termasuk Ratih yang merupakan orang tua siswa SD kelas 1 dan 5 di Jakarta.

“Ketika saya mengetahui bahwa sekolah mengadakan pendidikan keluarga untuk 2 keluarga, ternyata Ruangguru memiliki kursus sekolah online. Kemarin mereka sangat heboh karena tidak harus mencari sendiri bahannya. Jadwal kursusnya juga sangat Jelas, jadi bisa tahu mau kuliah apa dan kapan, “kata Lati, salah satu orang tua mahasiswa online.

Jadi bisa dibilang program sekolah online gratis Ruangguru hingga tanggal 5 Juni merupakan pandemi yang sangat berguna bagi para pelajar dan orang tua yang sedang melakukan kegiatan belajar keluarga selama periode COVID-19 ini. -.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *