Wartawan Tribunnews.com mengabarkan bahwa Willy Widianto

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-DPR RI secara resmi mengesahkan UU “British” Job Creation Act “Consolidated Act” menjadi “UU Cipta Kerja” pada rapat paripurna, Senin (5/10/2020) “pekerjaan. .

“UU Cipta Kerja” tidak hanya di sektor ketenagakerjaan, tetapi juga merevisi regulasi di sektor telekomunikasi, penyiaran dan pos.

Salah satunya adalah dapat ditentukan bahwa siaran TV analog akan ditutup dan diubah seluruhnya ke TV digital. Siaran atau analog shutdown (ASO).

Baca: Pandemi Covid-19, BNPT Gunakan TV Digital untuk Perangi Aktivisme

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, regulasi transisi ini telah ditangguhkan selama bertahun-tahun .

Dengan Disetujui, undang-undang tentang penciptaan lapangan kerja akan menghentikan siaran TV analog pada tahun 2022 dan sepenuhnya beralih ke siaran digital.

“UU penciptaan lapangan kerja memecahkan kebuntuan regulasi di sektor audiovisual. Johnny mengatakan pada konferensi pers virtual, Selasa (10/6/2020), hal itu belum terealisasi dalam sepuluh tahun, terutama melalui Rumuskan “Modulus TV Broadcasting Migration Act dan Tentukan Tenggat ASO.” — Baca: UU Ketenagakerjaan menanggapi idiot, dan meminta pemerintah menjelaskan apa yang dianggap bermasalah-Menurut Pasal 60, halaman 416 dari Tribune RUU penciptaan lapangan kerja yang diterima dalam ayat 1 menyatakan bahwa “kemajuan teknologi penyiaran akan dicapai melalui cara-cara berikut, termasuk migrasi penyiaran dari teknologi analog ke teknologi digital.”

Undang-undang telah mengatur tentang transfer. Undang-undang menetapkan bahwa transfer ini tidak boleh lebih dari ”. “Undang-Undang Keseluruhan” akan dilaksanakan dalam waktu dua tahun setelah diundangkan. -Ini pada ayat 2 “Perpindahan dari teknologi analog ke teknologi digital untuk penyiaran televisi terestrial ke penyiaran televisi analog (deaktivasi) sebagaimana dimaksud pada ayat (1)) Ini menyatakan bahwa Undang-undang Penciptaan Pekerjaan akan berlaku selambat-lambatnya dua (dua tahun) setelah masuk.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *