Jakarta, pengguna TRIBUNNEWS.COM-WhatsApp mulai hari ini (Rabu, 29 April, 2020) sudah dapat menggunakan fungsi panggilan video grup delapan orang secara bersamaan. Sebelumnya, hingga empat panggilan video dapat dilakukan di WhatsApp.

Fungsi panggilan video grup WhatsApp disediakan oleh pembaruan terbaru perangkat Android dan iOS. Pengguna iOS dapat memperbarui ke versi 2.20.50 melalui App Store.

Meskipun untuk perangkat Android, pembaruan ini belum tersedia di Google Play store. Namun, pengguna dapat mengunduh WhatsApp versi 2.20.141 melalui halaman WhatsApp resmi Android.

Anda dapat membuat panggilan video dengan delapan orang melalui tab “Panggilan”. Pada tab ini, ada opsi “Panggilan Grup Baru”. Dengan menggunakan tombol ini, pengguna dapat melakukan panggilan video grup hingga 8 orang.

Harap diingat bahwa untuk memanggil delapan orang ini, semua peserta harus telah memperbarui ke versi terbaru WhatsApp. Jika tidak, Anda tidak akan dapat membuat panggilan grup dengan delapan peserta.

Baca: Anker dan Tokopedia telah meluncurkan bank daya tipis bergaya iPhone yang dapat dijual online

Selain kebijakan homestay yang umum diterapkan di banyak negara di dunia (termasuk Indonesia), aplikasi seperti Zoom Popularitas juga meroket baru-baru ini.

Baca: Pelajari tentang teknologi canggih kamera Ultra Vision Leica dalam rilis Huawei P40 Pro hari ini

WhatsApp merasa perlu meningkatkan jumlah peserta dalam obrolan video grup, karena banyak pengguna yang memintanya. Selain itu, WhatsApp adalah salah satu dari sedikit aplikasi yang menyediakan keamanan melalui enkripsi ujung ke ujung.

Baca: Samsung Galaxy M31: Kamera empat-dalam-satu yang menarik yang dapat memotret lensa makro dengan efek Bokeh Tajam

Oleh karena itu, kemungkinan menghubungi hanya empat orang pada satu waktu, tetapi hanya delapan orang pada satu waktu , Seperti yang dikatakan CEO Facebook Mark Zuckerberg (Mark Zuckerberg).

Dia menambahkan bahwa layanan WhatsApp dan Messenger yang disediakan oleh Facebook telah menggandakan penggunaan panggilan video mereka selama pandemi. Zuckerberg menambahkan: “kategori tertentu, seperti obrolan video grup, jumlah panggilan meningkat 10 kali atau lebih.”

Penulis: Kevin Lizi Ji-Pula Tamara (Kevin Rizky Pratama) dapat Gunakan panggilan video 8 orang di WhatsApp

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *