Reporter Tribunnews Hendra Gunawan melaporkan-TRIBUNNEWS.COM-PT Axiata Tbk (XL Axiata) telah berhasil melewati 9 bulan pertama tahun 2020 dan telah menunjukkan pertumbuhan kinerja yang positif di tengah pandemi saat ini. — Terlepas dari tantangannya. Di industri yang cukup berat, omset layanan XL Axiata meningkat sebesar 18,3 triliun rupiah, meningkat 8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year).

Demikian pula, pendapatan layanan data juga terus tumbuh sebesar 12% year-on-year, sekaligus meningkatkan kontribusinya terhadap total pendapatan layanan perusahaan hingga 92%.

Dian Siswarini, CEO XL Axiata, mengatakan pandemi Covid-19 memengaruhi daya beli masyarakat, yang juga sangat penting. Semua operator merasakannya. Penurunan daya beli masyarakat tidak mengurangi intensitas persaingan industri.

Semua operator seluler berlomba-lomba menyediakan produk yang beragam, selain menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat untuk menjaga produktivitas dan akses hiburan, mereka juga melakukan penyesuaian. Daya beli masyarakat. -Lihat juga: Pendapatan dan EBITDA bisnis seluler Indosat Ooredoo tumbuh dua digit pada kuartal ketiga tahun 2020- “Kami mungkin melihat produk dengan harga yang lebih terjangkau atau bonus yang lebih banyak. Itulah mengapa kami bekerja keras Menjaga kinerja dan mendorong penjualan serta meningkatkan efisiensi di hampir semua area bisnis pada saat bersamaan. “

” Oleh karena itu, kami masih mampu mencapai pertumbuhan dalam waktu 9 bulan tahun ini, “kata Dian dalam siaran pers, Kamis (5 / 11/2020) .

Lihat juga: XL Axiata mengembangkan IoT dan solusi pembelajaran mesin untuk meningkatkan kualitas budidaya ikan dan udang

Dalam 9 bulan di tahun 2020, EBITDA XL Axiata juga akan Mencapai 9,9 triliun rupee, meningkat 34% year-on-year. Laba bersih setelah pajak selama sembilan bulan pertama mencapai Rp 2,1 triliun. – Secara triwulanan, pada triwulan III tahun 2020 EBITDA juga berhasil meningkat sebesar 3% dibandingkan triwulan sebelumnya (QoQ) menjadi Rp setelah pajak. 331 miliar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *