Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT Telekomunikasi Indonesia atau laporan Telkom kembali menggelar program Indigo Creative Nation untuk mengakselerasi pengembangan ekosistem kewirausahaan nasional. Nation sendiri merupakan rencana inkubasi dan akselerasi kewirausahaan, dari tahap ide hingga tindak lanjut penggalangan dana, dengan menjunjung tinggi prinsip kreativitas dalam berbisnis.

Saat ini Indigo Creative Nation sudah memasuki Lot 2, dan Telkom menyediakan dana untuk setiap proyek. Perusahaan rintisan ini telah mengikuti rencana percepatan dan berencana berinvestasi Rp 750 juta hingga mencapai Rp 2 miliar.

Fajrin Rasyid, Director of Digital Affairs Telecom Indonesia, mengatakan Indigo Creative Nation merupakan rencana tahunan untuk meningkatkan daya saing, kemandirian, dan pertumbuhan ekonomi negara melalui industri kreatif digital. Selain itu: Sesuai rencana Indigo Creative Nation, Telkom menyiapkan start up hingga Rp 2 miliar. “Saat pandemi Covid 19, start up Indonesia akan mendapat dana untuk mempercepat pertumbuhan ekonominya,” kata Fajrin. Diskusi virtual, Rabu, 21 Oktober 2020.

Ia menambahkan Indigo Creative Nation sendiri sedang mencari startup yang berpotensi menjadi mesin pertumbuhan baru. Startup ini tidak hanya menerima dana, tetapi juga mendapatkan pelatihan dari mentor profesional.

Baca juga: Lowongan Kerja Telkom Group, Banyak Lowongan Kerja di Akhir Tahun, Berikut Syarat dan Cara Lamarannya

“Keberhasilan Rencana Start-Up Indigo Batch 2 Juga Berpeluang Bersinergi dengan Telkom. Isi ekosistem digital Indonesia, “kata Fajrin. Fajri mengatakan: “Program Indigo Batch 2 dibuka untuk pendaftaran mulai 1 Oktober hingga 13 November 2020, dan dapat diakses melalui website indigo.id.” Selain itu, Fajrin juga menyebutkan startup yang dibutuhkan Telkom dalam program ini. Kategori termasuk start-up yang bergerak di bidang logistik, keuangan, pendidikan, pertanian, kesehatan dan pariwisata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *