Laporan reporter Tribunnews.com Eko Sutriyanto-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi virus corona, kita tetap diwajibkan mengadopsi rencana kesehatan, dan rencana yang memaksa kita untuk menjaga produktivitas adalah bekerja dari rumah (FMH). — Kegiatan ini sekarang sudah menjadi budaya baru dan membutuhkan fasilitas pendukung yang memadai yaitu internet.

Karena kebutuhan akan koneksi data Internet, terutama saat Anda di rumah, Anda memerlukan layanan cerdas saat memilih Internet

— pilih penyedia Internet yang sesuai, dan sesuai dengan kebutuhan kita, saat menggunakan Internet WFH Itu juga akan menentukan tingkat kenyamanan kita. — Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih ISP:

1. Kecepatan untuk memastikan bahwa kecepatan yang kita butuhkan konsisten dengan kecepatan yang diberikan oleh ISP. -Misalnya, jika kecepatan penyedia adalah 20 Mbps, dan Anda menggunakannya di berbagai gadget, maka kecepatan 20 Mbps akan dialokasikan untuk beberapa gadget. –Baca: P2G: Guru di 13 provinsi tidak terima Kemendikbud mulai 30 September 2020

Bukan berarti Anda harus memilih provider yang menyediakan bandwidth terbesar. Saat memilih layanan, Anda harus mengetahui kecepatan yang dibutuhkan.

2. Stabilitas untuk memastikan bahwa ISP yang akan digunakan stabil pada posisi yang diminta.

Baca: Berikut Cara Cek Institusi Kemdikbud untuk Kuota Gratis, Termasuk Penyedia Telkomsel, XL, Tri dan Indosat Ooredoo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *